Dzaky Fazli Rasyad: Terbakar Peta Persaingan

 


IJL.Com- Tetesan darah yang membasahi jersey jadi saksi bisu daya juang seorang Dzaky Fazli Rasyad. Gol semata wayang terbakar panasnya peta persaingan.

Java Soccer Academy berhasil mengklaim poin sempurna pada laga pekan kelima Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup A, Sabtu (17/12). Skor 1-0 sudah cukup untuk menyudahi perlawanan ketat dari Bintang Kota.

Adalah gol semata wayang Dzaky Fazli Rasyad yang jadi pembeda di penghujung laga. Memanfaatkan assist aduhai dari Sagara Ibrahim Shafa, dengan tenangnya ia menceploskan si kulit bundar ke gawang.

Ditemui seusai pertandingan, Dzaky nampak sangat tenang mengutarakan perasaannya. Noda darah yang membasahi jersey jadi saksi bisu.

"Oh darah ini karena kontak fisik dengan pemain lawan kemudian saya jatuh terbentur tanah. Tapi tidak ada masalah meskipun sedikit pusing. Anggap saja perjuangan," ujar Dzaky.



"Pertandingan yang tidak mudah apalagi cuaca sangat panas terik menyita tenaga dan konsentrasi. Alhamdulillah bisa bikin gol penentu," ujar Dzaky tak lupa mengucap syukur.



Dzaky sendiri mulai menunjukkan kelasnya sebagai pilar di lini tengah Java. Tidak heran, namanya mulai merangsek masuk dalam radar Team Of The Week IJL U-13.

Bukan hanya meracik serangan, tugas memecah kebuntuan juga ada di "pundak" Dzaky. Untungnya ia sudah kenal atmosfer kompetisi IJL sejak musim 2018.

Peta persaingan yang semakin sengit diakui Dzaky ikut membakar gairahnya. Namun ia tidak lupa selalu menginjak bumi.

"Senang sekali pekan kemarin ada dalam daftar pemain Team Of The Week. Itu sangat membakar gairah dan semangat saya," tegas Dzaky.



"Saya ingin berterimakasih juga untuk Ega (sapaan akrab Sagara Ibrahim Shafa). Kalau tidak ada umpannya yang sangat bagus itu, rasanya sulit buat bikin gol," tandas Dzaky.



Kemenangan atas Bintang Kota ikut menjaga posisi Java di peringkat ketiga tabel klasemen sementara IJL U-13 Grup A. Saat ini dari empat laga, ada 12 poin dikantongi 'South Troops'.

"Harapannya sih bisa terus jaga konsistensi. Kalau mimpi ya ingin sekali bawa Java lolos sampai ke partai puncak," tandas Dzaky.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa