Emery Dhiazizie Ihsan: Bukan Pahlawan Kesiangan




IJL.Com- Akhir pekan kemarin bisa dibilang menjadi harinya Emery Dhiazizie Ihsan. Bukan pahlawan kesiangan berangkat dari mahalnya pengalaman. 

ISA Marzuki Bandriawan tampil prima saat melakoni laga Round 1 Play-off Group Plate Indonesia Junior League (IJL) U-11, Minggu (12/6). Poin sempurna berhasil dibawa pulang usai menyudahi perlawanan Serang City Soccer School dan Surya Bakti Cilegon masing-masing dengan skor tipis 1-0.

Adalah Emery Dhiaziezie Ihsan yang tampil sebagai aktor protagonis. Gol semata wayang lahir dari kakinya, dua kali ia tampil sebagai pahlawan (bukan) kesiangan untuk ISA MB. 

Salah satu gol yang dicetak Zie terjadi lewat skema tendangan bebas. Sepakan meluncur deras hingga memaksa kiper Serang City Soccer terjerembab. 

Ditemui seusai pertandingan, wajah Zie nampak sangat berbunga-bunga. Wajar saja, namanya begitu dielu-elukan oleh rekan setim. 

"Rasanya pasti bangga bisa jadi penentu kemenangan untuk ISA MB. Tapi gol ini karena kerja keras teman-teman juga," ujar Zie. 



"Saya terinspirasi dari Cristiano Ronaldo saat mengambil tendangan bebas. Kalau gaya permainan, saya mengidolakan Toni Kroos, makanya pakai nomor punggung delapan," sambung Zie. 



Bagi Zie sendiri panasnya atmosfer IJL sejatinya sudah tidak asing lagi. Seperti diketahui, ia pernah membela panji kebesaran ASIOP U-9 di musim 2019.

Zie sendiri percaya, pengalaman adalah guru terbaik. Meski ia tak memungkiri sempat dilanda kagok juga saat awal kompetisi musim ini. 

"Kemarin pas di fase penyisihan grup sebenarnya masih ada sedikit rasa kurang pede. Sekarang lega rasanya bisa sumbang gol untuk tim," ujar Zie. 



"Pengalaman saat bersama ASIOP di musim 2019 pelan-pelan ikut membangun rasa percaya diri. Mudah-mudahan di Round 2 bisa tambah gol lagi, saya janji," tandas Zie seraya melempar senyum. 



Seperti diketahui, meski berhasil meraih dua kemenangan, ISA MB belum bisa dipastikan untuk lolos ke tahap semi-final. Ya, masih ada lanjutan Round 2 Play-off Group Plate IJL U-11 yang akan digelar pada Minggu (26/6). 

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa