Enjoy the Game ala FIFA Farmel

 


IJL.Com- Pelatih FIFA Farmel, Reza Afrizal membeberkan kunci keberhasilan tim besutannya melepaskan aksi sapu bersih di laga pekan pertama Indonesia Junior League (IJL) U-9. Atmosfer pertandingan turut ambil peranan. 

FIFA Farmel tampil tokcer saat mengarungi laga pekan pertama IJL U-9, Minggu (2/10). Tiga laga sekaligus berhasil disapu bersih, perlawanan All Star Galapuri, Prima Soccer School dan Revolution Soccer dijinakkan pasukan 'Jawara Rajawali'. 

Delapan gol dibawa pulang Al Ghazi Karim Ramadhan dan kawan-kawan sebagai modal awal mengarungi terjalnya kompetisi. Spesialnya lagi, ada clean sheet dibukukan. 

Pelatih FIFA Farmel, Reza Afrizal tak sungkan membeberkan kunci keberhasilan anak-anak asuhnya. Menang bukan sekadar menang. 

"Anak-anak sebenarnya masih dalam proses adaptasi baik itu dari segi atmosfer pertandingan, kondisi lapangan sampai regulasi format 9v9. Tapi secara keseluruhan saya senang semua pemain bisa menikmati itu semua," ujar Reza. 



"Ya memang kami menang, tapi saya lebih suka melihat anak-anak enjoy the game. Itu jauh lebih penting," sambung Reza seraya tersenyum. 



Reza sebenarnya tak memungkiri, bukan hal mudah menguras keringat saat menjalani tiga laga sekaligus dalam satu hari. Namun anak-anak FIFA Farmel bisa membuktikan manisnya jerih lelah. 

"Lelah sudah pasti, tapi dengan rasa enjoy the game maka itu bisa hilang. Saya tidak ingin anak-anak cuma melihat hasil papan skor, tapi lebih kepada ya itu tadi menikmati atmosfer pertandingan berangkat dari proses latihan," tegas Reza. 



Reza juga percaya peribahasa yang berbunyi 'Tak Ada Gading yang Tak Retak'. Sapu bersih di pekan pertama jelas bukan alasan untuk tenggelam dalam euforia. 

"Adanya video rekaman pertandingan di Youtube IJL tentu jadi alat yang bisa saya gunakan untuk melihat dimana sisi kekurangan anak-anak," tutur Reza. 



"Harus ada perbaikan baik menang ataupun kalah. Kembali lagi saya tekankan, intinya bukan sekadar kemenangan, enjoy the game," tandas Reza. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa