Evan Zuladhari: Gol Spesial untuk Mochammad Romli




IJL.Com- Tidak hanya solid kala bertahan, Evan Zuladhari membuktikan tajinya saat merobek jala gawang lawan. Cicipi rasa manis cetak gol, bukan kacang lupa kulit. 

FIFA Farmel masih terlalu tangguh untuk Surya Bakti Cilegon saat bentrok di fase knock-out 16 Besar Indonesia Junior League U-13. Gaya permainan militan dari tim lawan tak lantas membuat anak-anak 'Jawara Rajawali' kehabisan akal, terus menyerang tak kenal henti alhasil skor 4-0 berhak dibawa pulang. 

Satu dari empat gol Farmel dilesakkan oleh Evan Zuladhari. Buah eksperimen sang pelatih, Mochammad Romli berujung senyum manis. 

Seperti diketahui, di laga-laga sebelumnya Evan lebih dikenal sebagai penghuni benteng pertahanan. Namun saat jumpa Surya Bakti Cilegon di babak kedua, alih peran sukses ia emban. 

"Yang pasti senang juga bangga bisa cetak gol perdana di IJL. Di babak kedua saya memang dikasih tugas sama coach Romli untuk menjadi pemain nomor tujuh," jelas Evan. 



"Jujur sempat nervous. Tapi teman-teman di lini depan juga ikut membimbing saya. Pas bikin gol, jadi lega," sambung Evan. 



Evan tentu tidak ingin merayakan golnya seorang diri. Bukan kacang lupa kulit, ada ucapan terimakasih ia layangkan. 

"Gol ini saya persembahkan untuk coach Romli," ungkap Evan. 

"Saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan. Saya mau bilang terimakasih ke coach Romli karena sudah diberikan kepercayaan besar. Senang bisa membayar tanggung jawab yang sudah diberikan," tambah Evan seraya tersenyum malu. 



Jika boleh memilih, Evan sejatinya mengaku lebih mantap memanggul peran sebagai pilar lini belakang Farmel. Duetnya bersama sang saudara kembar, Ivan Zuladhari bisa dibilang adalah yang terbaik sepanjang gelaran kompetisi IJL U-13 bergulir. 

Tidak heran, baru dua gol bersarang di gawang Farmel. Chemistry jadi kunci kokohnya perfoma abang-adik, bukan hal yang mudah untuk membuat Evan dan Ivan bertekuk lutut. 

"Tiap di rumah kami sering menghabiskan waktu untuk bareng-bareng menonton rekaman pertandingan. Jadi bisa saling koreksi," tutur Evan. 



"Rasanya ada yang kurang kalau bermain tanpa Ivan. Mudah-mudahan chemistry yang kami punya bisa membawa Farmel meraih gelar juara," pungkas fans berat Sergio Ramos tersebut. 







Berikut Bagan Fase Knock-out 16 Besar IJL U-13:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa