Fahri Hairil Adha: Kalem Menjinakkan Badai

 


IJL.Com- Debut manis berhasil dilukiskan Fahri Hairil Adha dari bawah mistar gawang Remci U-13. Derasnya badai bukan jadi alasan ciut nyali.

Remci sukses mengamankan poin imbang saat bersua R Soccer dalam lanjutan laga pekan keempat Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup B, Sabtu (26/11). Berbekal sistem organisasi pertahanan yang disiplin, skor kacamata tak berubah sampai peluit panjang dibunyikan.

Heroiknya penampilan sang penjaga gawang, Fahri Hairil Adha turut pegang peranan strategis. Tercatat ada sekitar tiga penyelamatan super dibukukan pemilik nomor punggung 21 tersebut.

Yang menarik, laga Remci versus R Soccer adalah momen debut Fahri di kompetisi IJL. Untungnya, tak ada demam panggung menggelayuti.

"Ini debut saya di IJL. Yang jelas penasaran dengan atmosfer kompetisinya. Tapi harus dihadapi dengan tenang," ujar Fahri.

"Kuncinya percaya diri. Tidak usah melihat siapa lawan yang dihadapi, anggap semua sama," tegas Fahri.



Fahri bisa dibilang memang begitu tenang menjinakkan badai serangan dari R Soccer yang tak henti merongrong. Namun, mental baja berbicara.

"Pertandingannya seru sekali. Saya juga nikmati. Jadi dapat pengalaman baru," ujar Fahri.

"Intinya seperti tadi, harus tenang. Fokus saja main sepak bola dengan gembira. Kalah, menang atau seri nanti urusan belakangan," tegas Fahri.



Performa ciamik Fahri setidaknya juga jadi kado manis. Seperti diketahui, keesokan harinya ia merayakan hari jadinya yang ke-13.

"Saya sudah mantap jadi penjaga gawang. Dulu sebelumnya berposisi sebagai bek. Selalu ada momen tidak terlupakan saat menjadi kiper," ujar Fahri.

"Idola? Kepa Arrizabalaga," tandas Fahri.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa