Faiz Akhdan; Butiran Embun B24HABS




IJL.Com- Disamping Rama Apriansa, Faiz Akhdan bisa jadi simbol B24HABS yang tak mau sekadar numpang eksis di kancah kompetisi IJL U-11. Juru gedor yang semakin menjanjikan.

Empat gol yang dicetak Akhdan jadi sebuah bukti awal betapa krusial peran sang juru gedor untuk B24HABS. Sempat demam panggung di awal-awal kompetisi, laga kontra Remci FC jadi batu loncatan Akhdan untuk tebar pesona. Dua gol dicetaknya hingga berbuah garansi poin penuh untuk B24HABS.

Setiap kali Akhdan mencetak gol, praktis selalu berujung kemenangan untuk B24HABS. Dua tim asal Ibu Kota, Garec's dan Pro: Direct Academy pernah merasakannya.

Mirip seperti Rama Apriansa, Akhdan adalah sosok pembeda di tubuh B24HABS. Menyinggung naluri daya gempur, penyerang bernomor punggung 14 itu harus diakui punya nilai jual mahal layaknya pemain yang ia idolakan yakni Neymar Junior.





Tipe striker yang handal memanfaatkan lebar lapangan, empat gol yang diciptakan Akhdan sejauh ini adalah buah kematangan dirinya mencuri lubang di celah-celah dinding pertahanan lawan. Caranya lepas dari intaian musuh begitu penuh karakter laksana penyerang legendaris Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Pelatih B24HABS, Casmin punya cara mengupas besarnya kontribusi Akhdan dengan kacamata berbeda. Bak seorang pujangga, balutan kata dengan filosofi sarat makna ia hembuskan.

"Bagi saya, Akhdan itu seperti butiran embun di tengah lautan pasir," ujar Casmin seraya tersenyum lebar.



"Kalau ada orang yang bilang Akhdan adalah mesin golnya B24HABS, maka saya 100 persen setuju sekali dengan anggapan tersebut," tambah Casmin.





Akhdan sendiri terbilang wajah baru di skuat B24HABS. Ia baru bergabung dua bulan sebelum peluit kick-off IJL U-11 dibunyikan.

Meski demikian, adaptasi bukan jadi masalah berarti untuk seorang Akhdan.  Atmosfer IJL U-11 adalah panggung terbaik bagi bocah asli Sawangan itu unjuk kebolehan.

"Saya sebenarnya kurang memperhatikan kalau ada catatan setiap Akhdan bikin gol maka ujungnya adalah poin tiga untuk B24HABS. Tapi sekiranya jika itu benar maka istilah anak ini ibarat setetes embun untuk B24HABS bukan sekadar isapan jempol," tandas Casmin.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa