Fakta Unik di Balik Nama Harjuna Pajero Arbi

by admin on 2 weeks ago




IJL.Com- Melesat cepat bak anak panah, begitu karakteristik permainan Harjuna Pajero di skuat Metro Kukusan U-9. Dari cerita wayang hingga mobil Mitsubishi.

Janji Metro Kukusan untuk membawa aroma segar di gelaran IJL U-9 musim 2019 pelan-pelan mulai terpancar dalam persona Harjuna Pajero Arbi. Pemain bernomor punggung tujuh yang sukses mencuri perhatian di laga pekan pertama lalu.

Buah manis dipetik oleh Pajero. Baru-baru ini namanya masuk dalam deretan Best XI pekan pertama IJL U-9.

Rasa haru campur bangga larut dalam diri ibunda Pajero, Ariany Dwi Astuti. Di satu sisi ia tidak ingin buah hatinya tenggelam dalam euforia.

"Alhamdulillah, bahagia dan sangat bersyukur sekali Pajero bisa masuk di daftar pemain terbaik pekan pertama IJL U-9," ujar Ariany.



"Semoga semakin bisa membuat Pajero terus bermain baik, paling penting semangat dan terus berlatih," tambah Ariany.



Pajero sendiri tergolong wajah baru di skuat Metro Kukusan. Meski demikian hal tersebut tidak membuat dirinya ragu tampil sebagai seorang pembeda.

Dribbling Pajero jadi salah satu yang paling menarik perhatian. Kecepatannya pun tidak kalah mengundang decak kagum. Kuat dan tajam, melesat bak anak panah berburu sasaran.

Nama Harjuna sendiri diambil dari tokoh pewayangan cerita Mahabrata yang terkenal dengan alat panahnya. Usut punya usut, ada doa sang ayah, Turyanto Abi Kusnadi di balik itu semua.

"Ya betul, Harjuna diambil dari nama Arjuna," jelas Ariany.





"Karena kebetulan ayahnya berasal dari Jawa jadi semua anaknya terinspirasi dari nama wayang," ungkap Ariany seraya tersenyum.



Bukan hanya sampai disitu, jika ditelisik lebih dalam, nama Pajero dan ketiga kakaknya juga terinspirasi dari mobil-mobil keluaran Mitsubishi. Tidak percaya? Coba googling sejenak soal Gallant, Lancer sampai Maruti. 

Unik sekaligus menggelitik, tidak jarang mengundang tawa. Sekali lagi fakta terungkap, ada campur tangan sang ayah di dalamnya. Praktis, kita semua akan dibuat geleng-geleng kepala.

"Ayah Pajero kebetulan kerja di Mitsubishi sejak 1993. Sekarang bertugas sebagai manajer di PT Krama Yudha Tiga Berlian," ujar Ariany.



"Dari Yudhistira Gallanto Arbi kemudian Bimo Lancereno Arbi lalu Larasati Marutika Arbi, nah Pajero ini anak terakhir," tambah Ariany.



"Kadang banyak orang-orang yang tidak percaya nama anak saya Pajero, ya dikiranya hanya bercanda," tandas Ariany sambil tertawa lebar.




  • Tags