Fardan Ary Setiawan: Berkaca Lewat Video Rekaman Pertandingan




IJL.Com- Juru gedor FIFA Farmel U-11, Fardan Ary Setiawan paham betul betapa sukarnya melucuti benteng pertahanan Young Warrior. Berkaca lewat video rekaman pertandingan, termotivasi lukis nama di papan skor lagi.

Hingar bingar kompetisi Indonesia Junior League U-11 musim 2020/2021 yang sudah berjalan selama kurang lebih satu tahun akan mencapai garis finish pada Minggu (24/10). Laga puncak tertinggi alias babak Champions menampilkan pertarungan antara Young Warrior versus FIFA Farmel.

Pertemuan keduanya bisa disebut sebagai final impian. Sejak fase penyisihan grup, baik Young Warrior dan FIFA Farmel sudah saling berebut hegemoni.

Juru gedor Farmel, Fardan Ary Setiawan paham betul kapasitas kekuatan Young Warrior. Pernah mengoyak jala gawang 'Gladiator' saat fase penyisihan grup tak lantas membuat pemilik nomor punggung sembilan itu jemawa.

Fardan pun tak sungkan melemparkan pujian untuk Young Warrior. Rasa hormat tak lupa ia sematkan untuk lini belakang 'Gladiator'.

"Pemain lini belakang mereka sangat solid, apalagi kipernya yang punya postur sangat bagus. Saya sampai beberapa kali cari kelemahan penjaga gawang Young Warrior lewat video rekaman pertandingan," ujar Fardan.



"Iya, saya berkali-kali menonton video rekaman pertandingan buat tambahan modal untuk laga final. Pastinya karena semakin termotivasi menjebol gawang Young Warrior lagi," tambah Fardan seraya tersenyum lebar.



Fardan meyakini, berkaca lewat video rekaman pertandingan tak kalah penting di samping menempa diri dengan proses latihan tim. Fans berat Karim Benzema itu juga nampak pede performa tim kebanggaannya bakal jauh lebih baik dibanding saat pertemuan di fase penyisihan grup.

Meski demikian, Fardan sekali lagi ogah terlalu besar kepala. Menurutnya, menembus partai final saja sudah merupakan kebanggaan tak terlupa.

"Saya yakin performa kami akan jauh lebih baik dibanding saat penyisihan grup. Teman-teman sekarang makin kompak. Pelatih juga selalu mengingatkan agar tampil rileks, fokus kasih yang terbaik sesuai kemampuan. Itu pesan yang selalu saya ingat tiap kali di atas lapangan," seru Fardan.



"Tapi apapun hasilnya nanti, Farmel dan Young Warrior sudah sama-sama finalis. Saya mau tunjukkan ke almarhum om Rezza Mahaputra Lubis (Founder IJL) kalau kompetisi IJL sudah berhasil menampilkan laga final dengan SSB yang konsisten dan berkualitas," tandas Fardan.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa