Fardan Ary Setiawan: Bertekad Akhiri Paceklik Gol




IJL.Com- Juru gedor FIFA Farmel, Fardan Ary Setiawan menjadikan babak Champions 16 Besar Indonesia Junior League U-11 sasaran tembak guna mengakhiri paceklik golnya. Tekad diusung, nama Karim Benzema ikut disebut. 

Jelang peluit kick-off babak Champions 16 Besar IJL U-11 dibunyikan pada Minggu (20/6), FIFA Farmel terus menggenjot persiapan tim. Bukan hanya menjaga intensitas latihan rutin, laga-laga uji coba pun dilakoni 'Jawara Rajawali'. 

Seperti yang diungkapkan oleh sang juru gedor, Fardan Ary Setiawan. Ia mengatakan, modal utama kembali ke medan tempur tidak hanya dari dalam namun juga luar lapangan. 

"Kami sengaja menggelar uji coba untuk menatap babak Champions 16 Besar. Pelatih juga meminta kami lebih disiplin pola makan dan tidur. Tiap pagi usahakan ada jadwal jogging," tutur Fardan. 

"Iya betul, harus siap tidak hanya di dalam tetapi juga luar lapangan," sambung Fardan. 



Fardan sendiri saat ini tengah mengalami paceklik gol di gelaran IJL. Sudah lima laga berturut-turut ia tidak menggoreskan nama pada papan skor. Terakhir jala gawang Young Warrior dirobek pada 21 Maret 2021 lalu. 

"Saya sudah berusaha, tapi mungkin ya belum rezeki. Tapi menurut saya paling penting kan tim bisa menang," ujar Fardan seraya melempar senyum. 

"Kata pelatih, striker tidak harus selalu buat gol, pergerakan posisi juga penting agar lini kedua bisa sumbang gol, tapi jika ada kesempatan harus buat gol, ya jangan dibuang," tambah Fardan lagi. 



Namun Fardan tak memungkiri, panasnya atmosfer babak Champions memompa adrenalinnya untuk segera buka puasa. Seperti diketahui, Farmel bakal tergabung di Grup C bersama B24HABS, Java Soccer Academy dan Akademi Persib Bogor demi memperebutkan dua tiket perempatfinal.

"Pertahanan terbaik menurut saya Laskar Pelangi karena mereka satu-satunya tim yang bisa mengalahkan kami di babak penyisihan grup kemarin. Saya yakin mereka terus berbenah," ujar Fardan. 

"Oiya di laga uji coba kemarin saya bikin gol. Semoga keberuntungannya berlanjut di IJL meski saya akui ini adalah kompetisi yang sengit sekali soalnya banyak pemain berdatangan bukan hanya dari Jabodetabek tetapi juga Jawa Barat bahkan Banten," sambung Fardan. 



Selain itu demam gelaran Piala Eropa juga memancing killer instinct Fardan. Apalagi pemain yang paling diidolakannya yakni Karim Benzema kembali dipanggil Timnas Prancis setelah sempat absen tujuh tahun. 

"Betul, Piala Eropa membuat semangat saya bertambah meski saya hanya bisa menonton pertandingannya lewat tayangan ulang di pagi hari. Soalnya kalau ada jadwal malam ga boleh sama ayah," ungkap Fardan. 



"Apalagi ada Karim Benzema pemain idola saya. Saya ingin punya postur dan ketenangan sebagai penyerang seperti dia," tandas Fardan. 








Berikut Bagan & Jadwal Babak Champions 16 Besar IJL U-11:






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa