Fardan Ary Setiawan: Giat Gelar Karpet Merah

 


IJL.Com- Bukan hanya sekadar mencetak gol, cara Fardan Ary Setiawan "melayani" rekan setimnya di lini depan patut diberi acungan jempol. Pesan tegas tak lupa dilayangkan sang kapten.

FIFA Farmel masih terlalu tangguh bagi Akademi Persib Bogor. Pada laga pekan ke-11 alias etape terakhir penyisihan grup, Minggu (7/5), 'Jawara Rajawali' mampu menggulung 'Maung' dengan skor mencolok, 12-0.

Hattrick lahir lewat kaki sang kapten, Fardan Ary Setiawan. Bukan hanya itu, goresan assist manis ia layangkan hingga membuat sang kolega yakni Aryabima Trah Aditya dengan sangat mudah membukukan lima gol.

Padahal Fardan bisa saja lebih tega untuk menambah pundi-pundi golnya. Namun dengan sangat rendah hati, ia lebih memilih untuk lebih giat "menggelar karpet merah" alias assist manja agar kompatriotnya di lini depan bisa tersenyum lebih cerah.

"Waduh, bagaimana ya, lebih enak saja sih bisa berbagi. Menurut saya, Arbim lebih punya kesempatan besar untuk bikin gol, ya makanya saya ambil keputusan untuk beri umpan," ujar Fardan seraya tersenyum.



"Intinya senang sih, semua rekan setim ikut happy. Sebagai seorang kapten tentu punya tanggung jawab itu juga," sambung Fardan.



Kemenangan dengan skor mencolok sebenarnya juga membuat Fardan kaget. Namun ia meyakini itu tak lepas dari persiapan matang pasca libur lebaran usai.

"Kami langsung lakukan persiapan pasca libur kemarin. Satu minggu ada empat kali sesi latihan karena sadar sudah ditunggu kompetisi IJL. Selain itu juga bahan persiapan karena awal Juni mendatang mau ada turnamen di Malaysia," seru Fardan.



Selanjutnya, fase knock-out 16 Besar sudah menunggu FIFA Farmel pada akhir pekan ini. Fardan pun tak sungkan mengingatkan rekan-rekan setimnya untuk tidak lupa menginjak bumi.

Seperti diketahui, FIFA Farmel lolos ke 16 Besar dengan status pemuncak tabel klasemen akhir Grup A lewat rekor belum terkalahkan alias menyapu bersih 11 laga penyisihan grup melalui rekor kemenangan. Jelas, status unggulan praktis melekat.

"Tetap rendah hati, jangan besar kepala. Berikan yang terbaik, selalu kasih performa lebih baik dan makin baik," tegas Fardan.



"Pengalaman musim lalu saat bersama Tangerang Kabupaten FC hingga sampai di semifinal juga sangat berharga sekali, jujur penasaran sekali dengan kompetisi IJL. Intinya harus makin baik lagi tiap musimnya," tandas Fardan.






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa