Fardan Ary Setiawan: Pola Pikir yang Tajam

 


IJL.Com- Cetak satu gol saat FIFA Farmel membekap Tangerang Kabupaten FC belum bisa membuat Fardan Ary Setiawan tersenyum lebar. Ada pola pikir tajam yang sudah tertanam.

FIFA Farmel sukses membawa pulang poin penuh saat naik pentas di laga pekan keempat Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup A, Sabtu (10/12). Berhadapan dengan saudara mudanya yakni Tangerang Kabupaten FC, skor dua gol tanpa balas ditorehkan.

Gol pembuka lahir lewat kaki sang juru gedor sekaligus kapten tim, Fardan Ary Setiawan. Insting tajam diselimuti penempatan bola matang berujung robeknya jala gawang Tangerang Kabupaten FC.

Namun hanya mencetak sebiji gol belum bisa membuat Fardan tersenyum lebar. Ada alasan kuat ia utarakan.

"Sejujurnya masih jauh dari kata puas karena saya sudah punya mindset untuk bikin gol sebanyak-banyaknya," tegas Fardan.



"Tapi alhamdulillah juga bisa buat gol pembuka setidaknya bisa mengangkat semangat rekan setim untuk bawa pulang poin penuh dan lebih tampil rileks," sambung Fardan.



Pada satu sisi, Fardan juga tak ragu lempar topi saat melihat perlawanan yang diberikan Tangerang Kabupaten FC khususnya di sektor lini belakang. Ya, meskipun secara ukuran masih adik kelas, Bima Omar dan kawan-kawan enggan pasrah begitu saja diperdaya armada 'Jawara Rajawali'.

"Kami memang terbiasa bersama-sama latihan internal game. Jadi bisa dibilang sudah sama-sama saling tahu. Senang bisa saling berbagi ilmu lewat atmosfer pertandingan di IJL," tutur Fardan.



"Yang membedakan kami hanya jersey. Selebihnya kami ini semua saudara karena berada di rumah yang sama," sambung Fardan.



Kemenangan atas Tangerang Kabupaten FC mengukuhkan posisi FIFA Farmel di zona papan atas tabel klasemen sementara IJL U-13 Grup A. Sejauh ini, Fardan dan kawan-kawan berada di pos runner-up dengan koleksi 12 poin lewat tiga laga.

Fardan sendiri menegaskan ingin membawa FIFA Farmel terbang setinggi mungkin. Ada tekad sudah diusung erat-erat.

Apalagi Fardan punya modal dari musim lalu dimana saat membela Tangerang Kabupaten FC sukses menginjakkan kaki di peringkat ketiga terbaik. Namun kali ini ada suasana lebih greget ia rasakan.

"Musim ini motivasi saya secara pribadi lebih berlipat-lipat karena membela nama FIFA Farmel. Ada gairah luar biasa kalau pakai jersey ini," tandas Fardan seraya melempar senyum.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa