Farhan Akbar Rahmatullah: Selalu Menginjak Bumi




IJL.Com- Menembus gerbong pemain terbaik pekan ke-14 Indonesia Junior League U-13 tak lantas membuat winger Sukabumi Pro Soccer, Farhan Akbar Rahmatullah lupa daratan. Enggan berhenti menimba ilmu.

Tren positif tengah mengelilingi skuat Sukabumi Pro Soccer U-13. Peluang untuk melaju ke fase knock-out 16 Besar masih terbuka lebar. Di laga terakhir, Putera Utama Tambun digulung lewat skor meyakinkan 5-0.

Rehat kompetisi IJL U-13 selama satu bulan terakhir berkenaan dengan aturan PSBB ketat sampai faktor cuaca ekstrem dimanfaatkan untuk lebih banyak berkaca. Seperti yang dilakukan sang winger andalan, Farhan Akbar Rahmatullah.

"Penundaan jadwal kompetisi saya manfaatkan untuk terus berlatih, menjaga kondisi serta semakin mempelajari teknik yang belum saya kuasai," ungkap Farhan.



"Sebagai seorang winger kiri, saya harus lebih menguasai teknik dribble, meningkatkan akurasi tendangan, kelincahan dan serta kecepatan sebagai atribut utama di atas lapangan," tambahnya.





Disamping Muhammad Roby Faturrahman, Farhan muncul sebagai aktor protagonis dari balik kemenangan mutlak atas Putera Utama. Selain menggoreskan nama di papan skor, fans berat Kylian Mbappe tersebut dinilai berhasil memimpin invasi serangan bertubi-tubi Sukabumi Pro Soccer memanfaatkan lebar lapangan.

Pantas saja nama Farhan masuk dalam jajaran gerbong pemain terbaik pekan ke-14 IJL U-13. Ganjaran setimpal itu ternyata sempat membuat dirinya kaget bukan kepalang.

Namun Farhan tidak ingin terbuai dengan pujian hingga berujung lupa daratan. Baginya saat ini, menginjak bumi adalah jurus paling jitu guna terus menimba ilmu.

"Jelas saya terkejut karena tidak menyangka bisa menunjukan kemampuan yang terbaik saat itu. Sesuatu kebanggaan untuk terus berjuang dan bersungguh dalam berlatih," tegas Farhan.

"Ibarat kata, predikat kemarin itu menjadi "cambuk". Karena memiliki arti bagi saya untuk terus berlatih, berjuang dan berusaha semaksimal mungkin untuk membanggakan kedua orangtua dan keluarga," sambung Farhan sambil melepaskan senyum semringah.



Hal itu juga yang membuat Farhan tak sungkan melemparkan rasa hormat untuk calon lawan Sukabumi Pro Soccer di laga pekan ke-16 IJL U-13 yaitu Satria Muda. Menurutnya, Ravael Putra dan kawan-kawan bisa saja menghadirkan mimpi buruk berkaca dari partai terakhir kala bentrok kontra Sparta.

Ya, secara mengejutkan Satria Muda bisa mengimbangi gaya permainan Sparta yang notabene adalah pemuncak klasemen Grup A Phenomenon. Jelas, ini menjadi alarm bahaya bagi Farhan dan kawan-kawan.

"Daya juang Satria Muda saat mengambil poin imbang di laga kontra Sparta sangat maksimal. Saya rasa itu yang harus kami waspadai," tandas Farhan.



Saat ini di tabel klasemen sementara Grup A Phenomenon, Sukabumi Pro Soccer menempati posisi ketujuh mengkoleksi 16 poin dari tujuh laga. Hanya berselisih empat angka dengan M'Private Soccer School yang bertengger di peringkat keempat sebagai syarat terakhir pemegang tiket fase knock-out 16 Besar.

Bisa dibilang partai versus Satria Muda ibarat laga final untuk Sukabumi Pro Soccer jika ingin memperpanjang nafas mengingat babak penyisihan grup tinggal menyisakan dua laga. Semudah membalikkan telapak tangan? Tentu saja tidak karena tiket bergengsi makin mahal!



Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-16 IJL U-13:







  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa