Fathir Lainufar: Janji 100 Persen

 


IJL.Com- Performa heroik Fathir Lainufar di bawah mistar gawang Indonesia Muda Utara berhasil memaksa serdadu BMIFA gigit jari. Kuncinya? 100 persen! 

Indonesia Muda Utara terhindar dari pil pahit saat bentrok dengan BMIFA pada lanjutan laga pekan kedua Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup B, Sabtu (15/10). Gol Muhammad Lucky Avriyano di menit ke-49 memanfaatkan assist Dave Darrew berhasil memaksakan hasil imbang untuk dibawa pulang. 

Kesuksesan Indonesia Muda Utara mencuri poin juga tak bisa lepas dari performa heroik sang penjaga gawang, Fathir Lainufar. Tercatat ada empat penyelamatan krusial dilukiskan pemilik nomor punggung 46 tersebut. 

Ya, aksi Fathir bisa dibilang sudah membuat serdadu BMIFA gigit jari. Indonesia Muda Utara tergolong beruntung memiliki kiper yang begitu tegar menjinakkan badai. 

"Puas dan bersyukur. Saya tidak hitung berapa kali buat penyelamatan. Saya hanya berusaha fokus saja," ujar Fathir. 



"Kuncinya fokus, fokus dan percaya diri. Saya sudah janji ingin berikan performa 100 persen," tegas Fathir lagi. 



Fathir sendiri sadar, menjadi seorang kiper ibarat mengadu nasib di tanah perantauan. Asam garam pun kini pelan-pelan ingin ia nikmati. 

Bagi Fathir, pos penjaga gawang seperti panggilan hati. Bukan tanpa alasan kuat, ada janji dipegang erat. 

"Selama jadi kiper, saya pernah melakukan blunder. Rasanya tidak enak, ya ujungnya disalahin sama rekan-rekan setim. Tapi dari situ saya ingin kasih pembuktian," ungkap Fathir seraya tersenyum. 



"Ya kan blunder-nya cuma hari itu saja. Hari berikutnya sudah harus dilupakan, saatnya kasih performa 100 persen," seru Fathir lagi. 



Aksi-aksi heroik Fathir setidaknya jadi gambaran kesiapan Indonesia Muda Utara besutan Eko Prastiyo untuk mengarungi derasnya arus kompetisi. Saat ini tim yang bermarkas di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara tersebut bertengger di rangking ketujuh tabel klasemen sementara IJL U-13 Grup B. 

"Harus banyak belajar dan evaluasi sesuai pesan pelatih apalagi di IJL kan ada video rekaman pertandingan. Pokoknya, saya janji siap berikan 100 persen," pungkas Fathir. 




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa