Fayyad Maulana Rafie; Ketagihan Tebar Gol Cantik




IJL.Com- Nama Fayyad Maulana Rafie terus meroket bersama FU15FA Bina Sentra U-9. Berangkat dari gol cantik, tebar pesona lewat YouTube.

FU15FA Bina Sentra mulai berani meramaikan sengitnya persaingan papan atas klasemen IJL U-9 Grup Sensation. Dalam tiga pekan terakhir, tim asal Kota Tangerang tersebut terus menorehkan penampilan menawan.

Satu nama yang tengah menjadi sorotan tak lain ialah Fayyad Maulana Rafie. Fai, sapaan akrabnya semakin membuktikan kalau dirinya memang pantas menggenakan nomor punggung 10 di skuat Firman Utina Boys.

Layaknya pemain dengan nomor punggung 10, karakteristik Fai di atas lapangan tidak hanya cukup untuk menjadi sekadar pembeda. Keberhasilan FU15FA Bina Sentra merangsek ke zona tiga besar papan atas klasemen Grup Sensation tidak lepas dari kegemarannya mengoyak jala gawang lawan. Semakin gatal mencatatkan namanya di papan skor, begitulah Fai.

"Saya mau jadi seperti Lionel Messi, makanya pilih nomor 10," ujar Fai dengan nada yang begitu polos.



"Tapi menurut saya pemain sepak bola yang paling hebat di dunia tetap Firman Utina," tambahnya seraya tersenyum lebar.





Pada laga pekan ketujuh, Fai kembali tebar pesona. Dua gol dicatatkan ke gawang ASTAM, satu gol kala jumpa M'Private Soccer School.

Sayang di laga terakhir kontra Ocean Stars, dirinya kurang dinaungi dewi fortuna. Begitu rajin mengacak-acak pertahanan lawan namun apa daya gol tak kunjung muncul juga. Pantas ketika peluit panjang dibunyikan, Fai masih terlihat begitu "gemas" seakan masih belum puas laga hanya berjalan 2x12 menit.


Walaupun begitu, aksi Fai sudah terlanjur membius mata penonton. Golnya ke gawang M'Private sendiri bisa dibilang yang paling istimewa. Insting kelas dunia, begitu ciamik. Cantik nian, berdecak kagum komentator pertandingan dibuatnya.

Ini bukan pertama kalinya Fai mencetak gol-gol indah. Pada laga pekan kedua dan keempat aksinya pernah tercatat dalam daftar 10 gol terbaik yang dirilis lewat akun YouTube resmi IJL.

Kemampuan Fai menjadi algojo tendangan bebas memang bisa dibilang satu level dengan nama-nama beken lain sekelas Valdo Putra (Pelita Jaya Soccer School) dan Asril Marzuki (GRT Sitanala). Tendangannya begitu melukai "jantung hati", kiper lawan dibuat mati langkah terperangah.

"Saya hanya lihat kiper agak maju dan incar pokok gawang, tidak usah terlalu keras yang penting arahnya fokus satu titik. Harus percaya diri kata pelatih," tutur Fai.



"Senang kalau gol-gol saya bisa masuk YouTube dan dilihat banyak orang. Mudah-mudahan bisa bikin banyak gol cantik lagi," tandas Fai seraya tersenyum.



FU15FA Bina Sentra saat ini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Grup Sensation dengan raihan 42 poin dari 14 pertandingan. Dua kaki Firman Utina Boys sudah mantap untuk menuju babak fase champions 16 Besar.

Sejauh ini sudah tujuh gol disumbangkan Fai untuk FU15FA Bina Sentra. Potensinya diramal akan semakin meledak saat menginjak panasnya fase champions 16 Besar.


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa