Feri Saputra: Tak Kenal Kompromi




IJL.Com- Kata kompromi sepertinya tidak ada dalam kamus bek Tangerang Kabupaten FC U-13, Feri Saputra. Pantas saja tergila-gila dengan Ryuji Utomo dan Sergio Ramos. 

Tangerang Kabupaten FC berhasil menutup laga pekan terakhir fase penyisihan Grup A IJL U-13 dengan hasil gemilang. Kemenangan lewat skor 2-0 berhasil mereka klaim atas Bogor Soccer School. Tiket knock-out 16 Besar otomatis dalam genggaman.

Salah satu pemain yang penampilannya dinilai begitu konsisten dari menit awal sampe akhir ialah Feri Saputra. Personanya sebagai prajurit benteng pertahanan semakin tidak terbantahkan. 

Atribut dalam bertahan dari intersep, tackle, sapuan bola bersih dan reading the game begitu fasih dilahap Feri. Kata kompromi seperti tidak ada dalam kamusnya. 

"Dari gaya bermain, saya sangat terinspirasi dengan Ryuji Utomo dan Sergio Ramos. Ya, tanpa kompromi. Total, tidak setengah-setengah," ujar Feri. 



"Namanya bek, kontak fisik pasti tidak bisa terhindarkan. Sepak bola adalah olahraga penuh risiko. Apapun itu harus siap dihadapi," tegas Feri seraya tersenyum. 



Bagi Feri, posisi bek sepertinya sudah mendarah daging. "Campur tangan" sang ayah ia akui pegang peranan penting. 

"Saya memilih posisi untuk menjadi bek salah satunya juga karena ayah. Dia hobi main bola meski hanya sebatas tarkam. Perannya sebagai pemain lini belakang juga," ungkap Feri. 



"Mungkin ayah dulu bercita-cita sebagai pemain sepak bola profesional tapi tidak kesampaian. Mudah-mudahan saya bisa meneruskan mimpinya," sambung Feri yang musim lalu membela Putra Sejati Inssa di kancah IJL U-11. 


Feri sendiri tidak mau besar kepala walaupun namanya kerap wara-wiri dalam gerbong pemain team of the week. Pujian setinggi langit ia redam sembari banyak berkaca. 

"Di sepak bola, saya percaya yang namanya proses dan progres. Mulai dari sekarang harus ditanamkan dalam diri sendiri, betapa pentingnya berani ambil perbaikan, sadar masih banyak kekurangan," tegas Feri. 

"Saya beruntung bisa ikut kompetisi IJL. Saat ini saya hanya ingin tiap musim ketika diberi kepercayaan maka bisa lebih baik dan makin baik lagi," tandas Feri. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa