FIFA Farmel Sudah Lama Menunggu D'Joe FC


IJL.Com- Jodoh pasti bertemu jadi tajuk duel Semifinal Champions IJL U-9 antara FIFA Farmel versus D'Joe FC. Hanya ada satu jalan menuju partai puncak.

Persiapan FIFA Farmel jelang peluit kick-off Semifinal Champions yang berlangsung pada Minggu (10/11) disebut sudah berjalan maksimal. Euforia yang mereka dapatkan usai menjalani laga dramatis kontra Young Warrior di babak fase 16 Besar sudah dilupakan.

Meski demikian, bukan berarti sang pelatih, Djoko Supriyanto tidak punya pekerjaan rumah. Musim pancaroba yang mengguyur Jabodetabek beberapa hari terakhir memaksa dirinya untuk lebih banyak putar otak.

"Persiapan saya rasa sudah maksimal, anak-anak sudah siap. Mungkin kendalanya justru lebih dari sisi non-teknis ya, terutama karena sudah memasuki musim pancaroba ada beberapa pemain yang terlihat kurang sehat. Ya, saya harap mereka sudah fit di hari H," ujar Djoko.

"Saya juga selalu minta bantuan orangtua agar jaga kondisi anak-anaknya di rumah, perhatikan pola makan, jangan lupa minum vitamin. Di sepak bola, harus ada sinergi di dalam dan luar lapangan jika ingin meraih hasil terbaik," tambah Djoko.

Di laga semifinal, FIFA Farmel akan berjumpa D'Joe FC. Di gelaran IJL U-9, ini adalah pertemuan jilid kedua.

Seperti diketahui di babak penyisihan grup saat itu, laga seru menggelegar di atas rumput hijau. Jual beli serangan tidak bisa terhindarkan, FIFA Farmel dan D'Joe FC harus sama-sama puas berbagi angka dengan skor 2-2.

D'Joe unggul dua gol terlebih dahulu lewat torehan aksi menawan Ibnu Fattah El Shirazy. Lima menit jelang laga bubar, Farmel mampu menyamakan kedudukan lewat kaki Azka Ghaisan dan Muhammad Rifqi Al Habsy.

Djoko sendiri paham betul daya ledak calon lawannya tersebut. Beberapa pemain D'Joe pun sudah ia "lingkari". Ambil ancang-ancang, ogah kecolongan start lagi.

Praktis, 2x15 menit jadi arena pembuktian sesungguhnya siapa yang akan keluar sebagai pemenang sejati. Ibarat kata, FIFA Farmel dan D'Joe FC memang sudah ditakdirkan untuk bertemu.

"D'Joe tim yang bagus, saya raba kekuatan mereka ada di sektor lini tengah, sebuah nilai tambah karena D'Joe punya eksekutor tendangan bebas yang sangat bagus pula. Saya rasa hanya tim yang punya mental tangguh yang akan bisa melewati laga semifinal ini," seru Djoko.

"D'Joe FC adalah tim yang sudah lama ditunggu oleh anak-anak, momen pertemuan kedua akan terasa menyenangkan. Kami tidak mau kecolongan lagi," tandas Djoko.



Regulasi Babak Semifinal Champions dan Plate IJL U-9 & U-11:


  1. Sistem 14 pemain masih berlaku ✓

2. Apabila tim semifinalis membawa kurang dari 14 pemain maka saat babak supersub ( 5 menit terakhir babak pertama) hanya boleh memainkan tujuh pemain saja di lapangan ✓

3. Laga berjalan selama 2x15 menit ✓

4. Bila dalam waktu normal terjadi hasil imbang maka akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu dengan format pemain 3 x 3 selama tiga menit lewat sistem golden goal ✓

5. Bila masih imbang, dilanjutkan ke babak adu penalti, setiap tim harus menyiapkan lima eksekutor ✓


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa