FIFA Farmel U-11 Matangkan Mental




IJL.Com- Berlaga di kompetisi sekelas IJL U-11, Farmel Isvil Football Academy (FIFA) tak mau sekadar numpang lewat. Tarik mata penonton untuk laga pembuka.

Animo anak-anak FIFA Farmel sudah tidak terbendung lagi. Berstatus tim debutan, tim yang diarsiteki Mochamad Romli itu bisa dibilang punya persiapan well done jelang peluit kick-off IJL U-11 dibunyikan akhir pekan nanti.

Beberapa bulan terakhir, laga uji coba gencar dilakukan. Hasilnya sudah cukup membuat Romli tersenyum puas.

"Sangat antusias menghadapi partai pembuka Minggu ini. Menyangkut persiapan tim kami sudah menyiapkan beberapa opsi skema di atas lapangan," ujar Romli.



"Sebulan terakhir ini kami juga sudah beberapa kali menghadapi laga uji coba untuk menemukan skema yang pas," sambung Romli.



Tanpa bermaksud mengecilkan peran pemain yang lain, urusan menggedor jala gawang lawan, FIFA Farmel bisa dibilang punya senjata tajam. Ya, ada sosok Wahyu Sultan disana.

Wahyu bukan wajah asing di gelaran IJL. Dua musim berturut-turut ia pernah membetot mata penonton saat masih berseragam Ragunan Soccer School.

"Betul, kami punya Wahyu. Jelas, pengalaman dia bisa menjadi senjata tambahan untuk kami terutama soal motivasi untuk rekan-rekan setimnya," tegas Romli.

"Tapi bukan hanya Wahyu seorang, ada beberapa pemain kunci lainnya," ujar Romli.





Memang, Romli tidak mau tim asuhannya hanya bergantung pada satu nama saja. Menyinggung laga perdana kontra D'Joe FC, faktor mental ia sebut jauh lebih penting.

FIFA sendiri akan jadi tim pembuka untuk partai pekan pertama IJL U-11 selepas acara opening ceremony. Jelas, sorot mata penonton yang memadati Nirwana Park Sawangan akan langsung tertuju ke Wahyu dan kawan-kawan.

"Saya lebih menekankan kepada anak-anak untuk lebih menyiapkan mental dan fisik agar bisa lebih siap bermain di laga awal apalagi kami main di partai pembuka kompetisi," ujar Romli.



"Kami ingin torehkan start yang baik, setidaknya cari modal untuk laga-laga berikutnya, semoga anak-anak bisa bermain maksimal," tandas Romli.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa