Firdaus Nur: Menunggu Hasil Panen




IJL.Com- Pundi-pundi gol Firdaus Nur Chandra Putra diramal akan terus membengkak. Sepatu emas bukan mimpi di siang bolong.

Gelar sepatu emas sebagai lambang supremasi raja gol menjadi bumbu yang tidak bisa terpinggirkan dari kompetisi Indonesia Junior League. Begitu bergengsi, semua pemain berlomba-lomba merobek jala gawang lawan demi mencapai podium tertinggi.

Di kancah IJL U-9 musim 2020/2021, reli perburuan gelar sepatu emas semakin ketat nan mengerucut. Sejauh ini dari lima pekan kompetisi bergulir, juru gedor FIFA Farmel yakni Firdaus Nur Chandra Putra ada di puncak daftar top-skorer dengan raihan sembilan gol lewat 12 laga.

Pelatih FIFA Farmel, Eko Budi Prabowo tak henti mengumbar senyum saat melihat aksi sang anak asuh. Bukan tanpa sebab, ada garansi manis kerap disuguhkan.

"Mau dipasang sebagai starter atau supersub, pasti Firdaus bisa cetak gol. Dan sudah terbukti," tegas Eko.



"Konsistensi, disiplin dan tanggung jawab pada timnya dalam dalam bermain adalah kunci Firdaus bisa terus mencetak gol untuk Farmel," tambah Eko lagi seraya tersenyum lebar.



Ya, meski berperan sebagai mesin gol Farmel, Eko justru mulai membiasakan agar Firdaus tidak masuk dalam "zona nyaman". Ramuan hangat bangku supersub ternyata jadi taktik jitu.

"Justru Firdaus saya “tantang”. Kalau striker, ya buktikan. Mau menjadi tim inti atau supersub, ayo cetak gol," jelas Eko seraya tersenyum.

"Sistem rotasi tersebut ya bisa dibilang cara saya memancing naluri gol Firdaus," tutur Eko lagi.



Sejatinya sepak terjang Firdaus di IJL terbilang tak asing lagi. Musim lalu saat masih berseragam BMIFA U-9, bocah kelahiran Tangerang, 3 Januari 2011 tersebut sudah naik daun membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang kelas wahid. 

Lapar gol jadi identitas di atas lapangan. Ganjaran setimpal, label pemain IJL All Stars tersemat. 

"Pasti, pengalaman dia berlaga di IJL musim kemarin ikut mempengaruhi naluri golnya," tegas Eko.



"Sebelumnya PR saya yaitu menyatukan “chemistry” Firdaus dengan skuat Farmel yang sekarang. Dan akhirnya ia bisa membuktikannya dimana bisa bermain dengan disiplin dan solid dalam hal kerjasama tim," tandas Eko.



Di tabel klasemen sementara IJL U-9 Grup A Phenomenon, Farmel saat ini masih berdiri kokoh di puncak singgasana. Bukan tidak mungkin di akhir musim, Firdaus berhasil "mengawinkan" gelar.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa