FU15FA Diguyur Panas Terik & Doa Mujarab

 


IJL.Com- Di bawah panas terik yang menyirami Lapangan Sawindu, Yon Mekanis 203, anak-anak FU15FA berhasil membawa pulang tiket Semifinal Plate Indonesia Junior League (IJL) U-9. Ada doa mujarab dari Hamzah Syamsuri Mahmud.

FU15FA berhasil mengantongi tiket Semifinal Plate IJL U-9. Kepastian tersebut diraih usai meraih dua kemenangan atas BMIFA dan All Star Galapuri pada babak play-off grup 6 Besar, Minggu (15/1).

FU15FA memang pantas melangkah ke tahapan selanjutnya. Bermain sangat penuh determinasi baik saat menyerang maupun bertahan, ada banyak peluang dikreasikan. Hasilnya, BMIFA dan All Star Galapuri ditekuk lewat skor 2-1.

Kehadiran sang pendiri, Firman Utina praktis turut mempengaruhi daya juang FU15FA. Dorongan motivasi dari eks kapten Timnas Indonesia tersebut ibarat senjata ganda.

Pelatih FU15FA, Rahmat Muhari mengatakan jalan yang dilalui anak-anak asuhnya bukan tanpa kerikil tajam. Khususnya saat jumpa BMIFA dimana kemenangan baru ditentukan di menit-menit akhir pertandingan.

"Pertandingan melawan BMIFA, anak-anak sempat drop karena cukup kaget saat tim lawan menyamakan kedudukan yang prosesnya sangat cepat. Namun dari situ, motivasi baru kembali terbentuk," ujar Rahmat.



"Alhamdulillah, semangat pantang menyerah dan mau berjuang terbayarkan dengan gol di menit akhir," sambung Rahmat.



Selain itu, panas terik yang menyirami arena pertandingan diakui Rahmat turut membakar gairah Bastian Silva dan kawan-kawan. Usut punya usut ada doa mujarab juga terkirim dari pinggir lapangan.

"Alhamdulillah secara keseluruhan anak-anak bermain bagus meski ada satu pemain yang terpaksa menepi di pertandingan kedua saat melawan All Star Galapuri yakni Hamzah Syamsuri dikarenakan sakit," ujar Rahmat.

"Cuaca yang begitu terik menguras kondisi Hamzah. Di satu sisi ikut membakar gairah anak-anak yang lain juga. Keberhasilan lolos ke Semifinal Plate tentunya juga berkat doa Hamzah dari pinggir lapangan. Tiket semifinal ini kami persembahkan untuk dia," sambung Rahmat.



Selepas mengantongi tiket Semifinal Plate, Rahmat berharap kondisi anak-anak asuhnya bisa lebih stabil. Masih ada waktu sekitar tiga pekan untuk kembali ke medan pertandingan.

"Yang paling penting tentu harus kembali berlatih dengan disiplin dan jaga kesehatan karena kita tahu sekarang cuaca sedang tidak menentu," ujar Rahmat.



"Semangat seperti hari ini harus terus dijaga.  Kami banyak belajar bagaimana caranya berjuang sampai menit akhir," tandas Rahmat.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa