Gabriel Karnadi; Bintang Terang di Balik Angka 13

by admin on 3 weeks ago

u11-14042019-ragunan-soccer-school-vs-ocean-stars-sc


IJL.Com- Ada bintang terang di kaki penggawa Ocean Stars U-11, Gabriel Karnadi Putra. Apalah arti sebuah nomor punggung.

Memasukkan lima dan kemasukkan empat jadi catatan yang diraih Ocean Stars dalam lima laga terakhir di kompetisi IJL U-11 Grup B Sensation. Hasil fenomenal ada saat tim yang bermarkas di BSD, Serpong, Tangerang Selatan itu membenamkan Ragunan Soccer School dengan skor empat gol tanpa balas pada laga pekan kedua (14/4).

Sosok pemain bernomor punggung 13, Gabriel Karnadi Putra jadi pemain yang paling mencuri perhatian. Cerdik curi momentum, andalan dalam urusan menggedor palang pintu pertahanan tim lawan.

Gabriel memang layak dapat "bintang". Pemain dengan skill-teknik kelas yahud, tidak cukup hanya satu pemain untuk menghentikan pergerakannya.

Di pekan ketiga (28/4), sinar Gabriel tidak henti benderang. Satu gol apik ia ceploskan ke gawang Indonesia Muda Utara. Pembeda sekaligus penentu.

"Ocean Stars sebenarnya bukan tim yang hanya mengandalkan satu pemain tapi jika menyinggung Gabriel maka harus diakui ia punya peran sangat krusial," ujar sang pelatih, Donni Tahuri.

u11-28042019-gmsa-vs-ocean-stars-sc

"Pemain yang cukup unik saat melakukan sentuhan satu-dua, aliran serangan Ocean Stars bisa dibilang selalu berawal dari kakinya," jelas Donni lagi.



Gabriel sendiri saat beraksi di atas rumput hijau tak ubahnya penyambung lidah pelatih. Sedikit bawel itu pasti.

Tak ayal, sepak terjang Gabriel membuat Donni tak ragu angkat topi. Sekilas bisa dibilang mirip-mirip pemain legendaris AC Milan, Gennaro Gattuso pada masa jayanya.

"Gabriel ini pemain paling "cerewet" di Ocean Stars, kalau ada rekan setimnya lesu pasti Gabriel jadi orang pertama yang membakar semangat," ungkap Donni.



"Karakternya memang agak sedikit beda, ga mau ngalah ya tentunya dalam arti positif di atas lapangan," sambungnya lagi.



"Memang agak sedikit emosional, ya itu tadi gairahnya sangat berapi-api," ujar Donni lagi.



Karakter Gabriel itu yang membuat dirinya tak peduli dengan nomor punggung yang melekat di jerseynya. Angka 13 yang identik dengan nomor sial bukanlah sebuah hambatan untuk tetap tampil ciamik.

"Ya layaknya pemain kebanyakan, dia sebenarnya ingin nomor spesial seperti 7, 9 atau 10 tapi sayang Gabriel keduluan rekannya yang lain," ujar Donni.

u11-14042019-ocean-stars-sc-vs-maesa-cijantung



"Tapi ya apalah artinya nomor punggung, Gabriel legowo dengan angka 13, paling penting adalah performanya di atas lapangan terutama itu tadi ia adalah pemacu untuk rekan-rekan setimnya di Ocean Stars," tutup Donni.




  • Tags