Galen Al Fathdry: Berhak Mencuri Panggung




IJL.Com- Babak Plate Indonesia Junior League (IJL) U-11 menjadi panggung sesungguhnya bagi penggawa Bogor Soccer School, Galen Al Fathdry. Melompat lebih tinggi, dari Neymar sampai Cristiano Ronaldo. 

Tiket Semifinal Plate IJL U-11 akhirnya mampu dibawa pulang anak-anak Bogor Soccer School. Meski jalannya dirasa cukup terjal, toh pada akhirnya tekad bulat pula yang menjadi pelicin di atas lapangan. 

Pada laga Play-off Group 2 Plate IJL U-11 Round 2, catatan satu menang dan satu kalah direngkuh Bogor Soccer School. Partai penentu saat jumpa Surya Bakti Cilegon berhasil disegel lewat torehan poin sempurna usai unggul telak 5-1. Posisi runner-up disegel untuk menemani ISA Marzuki Bandriawan. 

Galen Al Fathdry dengan gagah "mencuri panggung". Dua gol ia sumbangkan ke gawang Surya Bakti Cilegon. Sebelumnya saat Bogor Soccer School dibekuk ISA Marzuki Bandriawan, ia juga sempat melukiskan namanya di papan skor. 

Saat jumpa Surya Bakti Cilegon, gol fenomenal dibukukan Galen. Melompat lebih tinggi, si kulit bundar ia hempaskan ke jala gawang lawan melalui sundulan kepala. Boooomm! Ciamik! 

"Kuncinya ya tetap lewat proses latihan. Selain itu saya juga terinspirasi dari Cristiano Ronaldo," ujar Galen seraya tersenyum. 



"Selain Cristiano Ronaldo, saya juga terinspirasi dengan Neymar. Makanya pakai nomor punggung 11 seperti saat Neymar masih di Barcelona," ungkap Galen. 



Seperti diketahui, di babak Play-off Group 2 Plate IJL U-11 Round 1, Galen sudah terlebih dahulu mencetak gol. Saat itu jala gawang ASTAM ia sulap jadi saksi bisu. 

Sejatinya Galen sendiri tak mau ambil pusing soal torehan gol yang ia punya. Ia meyakini kepentingan tim jauh lebih penting begitu sudah sampai di atas lapangan. 

"Saya sendiri lupa sudah buat berapa gol di IJL. Tidak pernah hitung soalnya, yang penting bisa kasih performa terbaik dan bawa Bogor Soccer School menang saja sudah bangga," tegas Galen. 



"Fokus perbaiki kekurangan diri sendiri saja. Saya sebenarnya masih sering gugup dan kurang cepat ambil keputusan. Itu saya ingin diperbaiki pas laga semifinal nanti," tandas Galen. 



Di babak Semifinal Plate IJL U-11, Bogor Soccer School akan meladeni Java Soccer Academy. Sesuai jadwal pertandingan bakal digelar pada Minggu (10/7) bersamaan dengan partai grand-final dan awarding ceremony. 

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa