Gibran Mauladan Sabian: Batu Karang yang Banyak Berkaca

 



IJL.Com- Berkaca dari Fakhri Mutazbillah, Gibran Mauladan Sabian termotivasi mempertahankan mahkota jawara Indonesia Junior League (IJL) U-11 untuk R Soccer. Misinya diusung setegar batu karang.

R Soccer tidak terlalu menemui hambatan berarti saat berlaga di fase 12 Besar Champions IJL U-11, Minggu (22/1). Dua kemenangan berhasil mereka petik usai membekuk Serpong City Soccer School (2-0) dan Java Soccer Academy (4-1). Otomatis, tiket Delapan Besar aman dalam genggaman.

Solidnya organisasi lini belakang kembali pegang peranan vital. Tak lain tak bukan ada Gibran Mauladan Sabian yang jadi sorotan.

Penampilan Gibran yang setegar batu karang memang sudah masuk radar IJL sejak dari awal musim. Butuh ketangkasan lebih bagi seorang penyerang untuk mengelabui bek bernomor punggung lima tersebut.

Ya, untuk ukuran bek seusianya, Gibran tergolong sangat-sangat tenang, simple serta terukur. Kuda-kudanya yang kokoh saat membaca pergerakan penyerang lawan dan laju arah bola membuat ancaman dengan cepat dinetralisir.

Ciri khas prajurit lini belakang Timnas Italia pada era keemasannya. Begitu kira-kira menggambarkan etos kerja seorang Gibran.

"Kuncinya sih tenang saja, tidak usah grusak-grusuk. Saya tidak mau buat pelanggaran yang merugikan tim," ujar Gibran.



"Sama banyak komunikasi juga sih sama rekan setim di lini belakang. Apalagi saya kan juga jadi kapten jadi harus lebih rajin bakar semangat teman-teman yang lain sesuai pesan dari pelatih," tambah Gibran.



Jangan heran, Gibran selalu masuk dalam daftar langganan Team of The Week IJL U-11. Konsistensinya patut diberi acungan dua jempol.

Namun bagi Gibran, itu belum cukup. Usut punya usut ia sedang banyak berkaca dari seorang Fakhri Mutazbillah.

Ya, Fakhri Mutazbillah adalah amunisi R Soccer U-11 musim lalu yang bisa membawa R Soccer meraih gelar jawara IJL. Ternyata, Gibran terinspirasi dari kakak kelasnya tersebut.

"Saya lihat penampilan R Soccer pas juara musim lalu, menurut saya barisan pemain belakangnya tampil sangat tenang. Contohnya Fakhri Mutazbillah," tutur Gibran.



"Saya terinspirasi dari gaya permainan Fakhri terutama ketenangan dan konsistensinya di pertandingan," tandas Gibran.





Akhir pekan ini, Gibran dan kawan-kawan akan kembali berlaga di babak Delapan Besar IJL U-11. Nantinya R Soccer bakal tergabung bersama Saswco Bandung, GRT dan Diklat Pakujaya untuk memperebutkan dua tiket semi-final. 


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa