GMB Kesetanan, Mata Aris Indarto Berkaca-kaca




IJL.Com- Mata Aris Indarto berkaca-kaca usai wasit meniupkan peluit panjang laga antara Garuda Muda Billal (GMB) versus ASTAM. Terharu sampai kehabisan kata-kata. 

GMB tampil kesetanan saat berlaga di babak 8 Besar dan semifinal Plate Indonesia Junior League (IJL) U-11, Minggu (10/10). Serang City Soccer School dan ASTAM jadi saksi keperkasaan anak asuh Aris Indarto. 

Bagaimana tidak, saat jumpa Serang City di babak 8 Besar, GMB tak sungkan menggelar pesta gol. Tim lawan dihajar 5-0. 

Dzibril Javas lagi-lagi menjadi buah bibir. Empat gol ia sarangkan ke gawang Serang. 

Bentrok dengan ASTAM di semifinal, GMB tambah on-fire. Duel bertajuk Derby Tangerang Selatan dikunci lewat keunggulan 2-0.

Begitu wasit meniupkan peluit panjang, Aris nampak emosional merayakan keberhasilan tim asuhannya. Dalam dadanya berkecamuk, haru nan lega dan tentunya bangga. 

"Sangat luar biasa, ya di luar ekspektasi. Saya tidak menduga anak-anak bisa tampil seperti ini. Luar  biasa," ujar Aris Indarto dengan mata berkaca-kaca. 



"Bisa dibilang ini adalah penampilan terbaik anak-anak sepanjang berkompetisi di IJL. Saya sampai kehabisan kata-kata,'' sambung Aris dengan nada sesenggukan. 



Aris sendiri mengakui tidak mudah untuk menumbangkan ASTAM yang punya pengalaman segudang. Namun bola itu bundar, pasukan GMB sukses mematahkan semua keraguan. 

"Jujur sebelum peluit kick off melawan ASTAM sempat terbersit keraguan dalam diri saya karena anak-anak hanya bisa istirahat sebentar. Apalagi tim lawan saya akui punya komposisi pemain bisa dibilang lebih bagus terutama dari segi postur berbalut power. Muncul pertanyaan, apa sanggup kami mengimbangi," ungkap Aris. 





"Namun ya inilah sepak bola, semuanya ditentukan di atas lapangan. Saya tidak bisa berkata-kata apa lagi, anak-anak luar biasa," pungkas Aris. 



Keberhasilan GMB melaju ke babak final Plate IJL U-11 tentu merupakan kebanggaan tersendiri. Sebagai tim debutan, ada etos kerja pantang patah arang mereka tunjukkan setelah sempat kesulitan menerjang arus persaingan di awal kompetisi. 

Di laga final nanti, GMB akan jumpa Salfas Soccer. Anak-anak Salfas melenggang ke partai puncak usai menggerus M'Private Soccer School di fase 8 Besar dengan skor 3-0 dan unggul tipis atas Stoni lewat gol semata wayang saat semi-final. 


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa