Grande Partita Kontra Sparta, Alba Gencar Petakan Mitigasi Bencana




IJL.Com- Mitigasi bencana yang matang sudah disiapkan Alba FC jelang "grande partita" kontra Sparta. Ogah dikudeta.

Status Alba sebagai pemuncak singgasana klasemen sementara Grup A Phenomenon Indonesia Junior League U-13 semakin diuji. Pada akhir pekan nanti tepatnya Sabtu (12/12), "grande partita" alias laga super big-match kontra Sparta tengah menunggu.

Pelatih Alba, Ijang Roby Anwar sudah sejak jauh-jauh hari menyiapkan peta mitigasi bencana. Faktor X dalam bentuk kondisi medan lapangan tidak ketinggalan jadi sorotan juru taktik bergaya nyentrik tersebut.

"Persiapan tim bisa dibilang sudah sangat matang. Berkaca dari laga terakhir melawan Sukabumi Pro Soccer, ada evaluasi kami dapat dari lini belakang dan tengah terutama soal kedisplinan dan efektivitas dalam bermain," ujar Ijang.



"Kami juga mematangkan persiapan jikalau nanti lapangan diguyur hujan. Faktor tersebut yang sebenarnya sempat saya takuti," tambah Ijang.


Musim penghujan di akhir tahun dengan cuaca yang terbilang ekstem mau tidak mau memang turut menguras tenaga seluruh tim kontestan IJL. Ijang mengakui etos kerja keras saja tidak cukup, ya butuh kerja cerdas pula agar tidak kedodoran.

Soalnya, bermain dengan kondisi lapangan diguyur hujan pun juga butuh campur tangan dewi fortuna. Pilih frontal menyerang atau pragmatis bertahan terkadang bak buah simalakama.

"Yang jelas faktor tersebut sudah kami antisipasi. Kalaupun nanti hujan turun, anak-anak harus lebih pintar bermain efektif terutama tanggung jawab disiplin di posisinya masing-masing. Menurut saya itu saja kuncinya," tambah Ijang.



Peta mitigasi bencana yang disiapkan Ijang tidak hanya sampai disitu. Ia juga tidak lupa meraba kekuatan Sparta dengan kolektivitas permainan meratanya.

Di laga terakhir, Sparta berhasil membungkam Putera Utama Tambun dengan skor tipis 2-1. Tridente lini depan tim asal Limo, Kota Depok tersebut bukan tidak mungkin akan jadi mimpi buruk untuk Fatih Lutfyhady dan kawan-kawan.

Alba dan Sparta sejatinya punya gaya permainan yang terbilang mirip. Sama-sama ngotot dan pandai mencuri momentum. Variasi pergerakan sektor lini tengah jadi identitas kuat di atas lapangan.

Siapa yang berhasil merebut dominasi sektor lini diramal akan menguasai alur jalannya pertandingan. 2x25 menit berjalan, tinggal menunggu sesibuk apa formula mutakhir dari kedua belah pelatih.

"Lini tengah dan sektor wing kanan mereka yang harus kami waspadai," tegas Ijang.



"Pantas laga ini diberi label super big-match karena kami juga sudah lama menunggu.  Ini juga partai pembuktian seberapa pantas Alba di puncak klasemen," tandas Ijang.



Di tabel klasemen sementara, Alba mengumpulkan 18 poin dari lima laga. Sedangkan Sparta membuntuti tepat di bawahnya dengan selisih satu poin bersama GRT Soccer School.

Jadi, apakah ada pergerakan kudeta pada Sabtu ini? Ya menarik untuk dinantikan.





Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-11 IJL U-13:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa