Hafal Peta Persaingan, Serpong Jaya Tinggal Lepas Landas




IJL.Com- Diperkuat barisan pemain yang sudah hafal peta persaingan Indonesia Junior League menjadi keuntungan terbesar bagi pelatih Serpong Jaya U-11, Puad Junaedi. Cakar 'Black Panther' terus diasah biar makin tajam.

Asa Serpong Jaya untuk lolos ke fase Champions 16 Besar Indonesia Junior League U-11 masih terjaga. Dalam lanjutan laga pekan kesembilan dari Grup B Sensation, Minggu (11/4), setidaknya ada satu kemenangan dengan gaya permainan meyakinkan dibawa pulang saat menekuk All Star Galapuri lewat catatan tiga gol tanpa balas.

Di laga perdana kontra Putera Utama Tambun, Serpong Jaya sebenarnya hanya dijauhi dewi fortuna saja. Bermain solid nan kokoh di lini belakang, pasukan 'Black Panther' terpaksa kecolongan dua gol di menit-menit akhir.

"Di laga melawan Putera Utama Tambun bisa dibilang anak-anak kehilangan fokus di menit-menit terakhir, taktikal juga tidak berjalan. Ya, apa boleh buat," ujar sang pelatih, Puad Junaedi.

"Sudah cukup solid memang sebenarnya dengan kekuatan materi pemain merata di lini belakang. Tapi sekali lagi, ada hilang fokus sedikit saja bisa fatal," tambah Puad.



Namun Puad juga cukup puas anak-anak asuhnya langsung bisa cepat move-on. Ia mengatakan, kemenangan telak atas All Star Galapuri tidak lepas dari buah manis jam terbang.

Seperti diketahui, materi pemain Serpong Jaya saat ini bisa dibilang sudah hafal betul peta persaingan IJL. 80 persen diantaranya pernah memperkuat 'Black Panther' U-9 di musim 2018 lalu. Cakar tajam makin terus diasah pada 2019 dan berlanjut sampai sekarang.

Sebut saja nama-nama seperti Zahranu Azriel, Narapati Hatelega, Muhammad Rizqi Sofian, Wildan Al Barr, Muhammad Andika Pratama Lubis, Arsa Tyaga, Raka Pradita. Dan tentu tidak ketinggalan striker berdarah dingin asal Kamerun, Oumar Nja' Ariel Denzel.

"Tepat sekali, kuncinya adalah pengalaman sehingga anak-anak bisa lebih cepat bangkit dan memetik hasil gemilang di laga kedua," ujar Puad.





"Mereka sudah tidak kaget dengan atmosfer IJL. Ini benar-benar jadi keuntungan saya sebagai pelatih juga pastinya untuk lebih mematangkan sisi taktikal lagi," tegas Puad.





Saat ini di tabel klasemen sementara Grup B Sensation, Serpong Jaya nangkring di peringkat ke-10 dengan torehan 41 poin dari 15 laga. Masih ada empat tabungan partai tersisa bisa dimanfaatkan untuk melanjutkan misi sekaligus menjaga tradisi lolos ke fase Champions 16 Besar.

"Yang pasti persiapan harus terus dilakukan. Nanti selama masa puasa, memasuki pekan kedua baru program latihan bergulir lagi. Ya hitung-hitung sebagai bagian dari agenda ngabuburit dan menjaga kekompakan tim," ujar Puad.

"Lolos ke fase Champions? Insya Allah, siapapun lawannya harus siap kami lawan. Di atas lapangan jadi lawan, di luar lapangan jadi sahabat," tandas Puad.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa