Hapus Rasa Galau, Metro Kukusan Termotivasi Tebar Kejutan Lagi




IJL.Com- Rasa galau yang sempat mengelilingi siap diubah menjadi energi positif oleh anak-anak Metro Kukusan U-9. Kejutan lagi? Bisa jadi! 

Metro Kukusan mulai menyiapkan koper untuk kembali berangkat ke medan laga Indonesia Junior League U-9. Rasa galau yang sempat mengelilingi selama jeda kompetisi dalam kurun waktu tiga bulan terakhir siap ditumpahkan dalam bentuk energi positif dalam partai bertajuk babak 8 Besar Champions, Minggu (10/10). 

Pelatih Metro Kukusan, Amirudin menegaskan ada spirit yang tetap menyala meski galau mendera. Tak ada jalan lain, semua harus lunas di atas rumput hijau. 

"Waktu kompetisi yang belum ada kepastian tempo lalu benar-benar membuat pemain galau, orangtua murid juga merasakan hal serupa. Pada satu sisi kami paham karena segalanya berkaitan dengan perkembangan situasi pandemi Covid-19 dan aturan PPKM. Kami pun sebenarnya ikut terkena imbas terutama dari segi program latihan," ujar Amirudin. 



"Sekarang semuanya Insya Allah sudah siap.  Alhamdulillah, semangat dan spirit pemain terus menyala-nyala. Sebagai pelatih, saya harus siap dengan kondisi apapun. Ada motivasi yang tak henti ditanamkan alhasil anak-anak begitu giat dan fokus berlatih untuk menatap laga 8 Besar Champions," tegas Amirudin. 



Perjalanan Metro Kukusan untuk mencapai babak 8 Besar Champions sejatinya memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Terhuyung-huyung di awal kompetisi hingga melenggang ke fase bergengsi serasa lolos dari lubang jarum.

Namun di babak 16 Besar, kejutan dihentakkan armada Metro Kukusan. Predikat juara grup play-off grup D dikunci sebagai modal untuk menghadapi Java Soccer Academy. 

Kapasitas Metro Kukusan sebagai kuda hitam jelas menjanjikan. Menebar kejutan lagi untuk kedua kali jelas bukan mimpi mustahil. Apalagi mereka pernah memberi "shock terapy" ke Java Soccer Academy saat fase penyisihan grup dengan skor kemenangan 1-0.

Tiap musim IJL bergulir, selalu saja ada tim-tim bermental juara muncul ke permukaan. Prediksi bisa saja bersliweran namun toh pembuktian semua ada di atas lapangan. 

"Benar sekali, yang membuat spirit anak-anak terus menyala adalah termotivasi tebar kejutan lagi. Yang perlu saya tanamkan semua pemain adalah tiap pertandingan sekarang ini anggap saja partai final. Mau juara? Ya berlatihlah dengan disiplin dan sungguh-sungguh," seru Amirudin. 



"Kami bangun kepercayaan individu sekaligus tim secara utuh dalam setiap pertandingan. Jadi mereka selalu mempunyai tanggung jawab di atas lapangan," pungkas Amirudin. 






Berikut Jadwal Lengkap 8 Besar-Semifinal IJL U-9 & U-11:







  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa