Hasil Lengkap Babak 8 Besar Champions & Plate IJL U-11: Tak Ada Misi yang Mustahil

 


IJL.Com- Mental baja anak-anak Saswco Bandung berbuah tiket Semifinal Champions Indonesia Junior League (IJL) U-11. Bola itu bundar, tak ada misi yang mustahil bagi Serpong City Soccer School.

Babak 8 Besar Champions IJL U-11 rampung digelar pada Minggu (29/1). Persaingan sengit menguras mental menjadi tajuk utama di atas lapangan.

Mental baja itu yang dibawa Saswco dari Bandung. Dua kemenangan dan satu hasil imbang mampu mereka bawa pulang sebagai garansi tiket Semifinal Champions.

Pasalnya, perjalanan Saswco Bandung tak semudah membalikkan telapak tangan. Saat jumpa GRT, mereka bahkan sempat tertinggal terlebih dahulu sampai menit ke-27. Di penghujung laga, drama itu tercipta. Gol Rafa Aprilio dan Faeyza Nur Sabit berujung epic comeback.



Saat jumpa R Soccer, lagi-lagi mental baja Saswco berbicara. Di menit ke-30, Rafa Aprilio hadir sebagai dewa penyelamat guna memaksakan hasil imbang. Pada partai terakhir, garansi tiket Semifinal Champions dikantongi Saswco usai menyudahi perlawanan Diklat Pakujaya lewat skor tipis 3-2.

Juara bertahan musim lalu yakni R Soccer jelas enggan ketinggalan. Didasari permainan kolektif dengan benteng pertahanan solid sukar ditembus, tiket Semifinal Champions aman dalam genggaman.

Selain berbagi angka dengan Saswco Bandung, R Soccer juga mampu menaklukkan Serpong City dan GRT. Total ada enam gol diceploskan untuk membungkus torehan poin sempurna.

Meski punya perolehan poin sama dengan Saswco Bandung yakni 10, R Soccer berhak lolos ke Semifinal Champions dengan status juara grup play-off 8 Besar. Pasalnya, Gibran Mauladan dan kawan-kawan unggul dari segi agresivitas gol.



Dari grup sebelah, FIFA Farmel lolos ke Semifinal Champions dengan catatan impresif. Menekuk BIMBA AIUEO dan Putra Agung serta bermain imbang dengan Serpong City Soccer School jadi bukti kuatnya mental tim asuhan Eko Budi Prabowo tersebut.

Permainan atraktif menyerang serta menghibur dibumbui sistem rotasi yang disiplin membuat pasukan FIFA Farmel tampil sangat segar tiap menitnya. Jangan heran gol-gol yang tercipta sangat skematis.



Menyusul FIFA Farmel ke Semifinal Champions, ada Serpong City Soccer School. Dua imbang dan satu menang jadi bukti tak ada misi mustahil bagi Marvel Ardiansyah dan kawan-kawan.

Ya, seperti diketahui, Serpong City Soccer School ternyata bisa membalikkan semua prediksi. Pasalnya, mereka tergabung bersama BIMBA AIUEO yang notabene sangat ganas di fase penyisihan grup.

Namun memang, bola itu bundar. Tujuh poin yang dikantongi Serpong City Soccer School sudah cukup jadi modal untuk melangkah gagah ke fase Semifinal Champions.




--------------------------


Di babak Plate, Bintang Kota lolos ke babak Semifinal Plate setelah meraih hasil dua menang dan satu kalah di fase play-off grup 8 Besar. Unggul tipis atas Revolution Soccer dan pesta gol ke gawang Indonesia Muda Utara ibarat pelicin langkah M Danu Tirta dan kawan-kawan.

Kekalahan dari Remci di partai terakhir tidak menggoyahkan posisi Bintang Kota. Sembilan poin jadi modal untuk melenggang ke fase Semifinal Plate.



Menyusul Bintang Kota ada Revolution Soccer. Harus menelan kekalahan di laga pembuka 8 Besar tidak membuat Prima Rizqi dan kawan-kawan patah arang. Hasilnya, dua kemenangan disabet saat jumpa Remci dan Indonesia Muda Utara.

Revolution Soccer dan Remci sebenarnya punya perolehan poin sama yakni sembilan. Namun, Revolution Soccer lebih diuntungkan dari segi agresivitas gol.



Stoni juga berhak mengantongi tiket Semifinal Plate. Tancap gas di dua laga awal jadi kunci keberhasilan Rayyan Taqi dan kawan-kawan.

Epic comeback bahkan mereka luncurkan saat jumpa Satria Muda. Sempat tertinggal dua gol, pada penghujung laga kedudukan dibalik menjadi 3-2.



Satria Muda lolos ke Semifinal Plate untuk menyusul Stoni. Satu kalah, satu imbang dan satu menang jadi gambaran terjalnya perjalanan tim asal Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang itu.

Partai penentuan saat jumpa dengan Salfas Soccer tak terelakkan. Pada akhirnya ada gol semata wayang yang jadi pembeda sekaligus berbuah tiket Semifinal Plate untuk Satria Muda.






Hasil Lengkap Babak 8 Besar U-11:




CHAMPIONS








 






==========================================



PLATE









 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa