Hasil Lengkap Babak Champions 16 Besar IJL U-11; Gebrakan Badai Kejutan, Misteri Angka 10


IJL.Com- Badai kejutan tidak terbendung mewarnai perebutan empat tiket semifinal Champions IJL U-11 yang berlangsung pada Minggu (3/11). Salfas Soccer, Giras Soccer School, D'Joe FC dan Sparta pulang dengan senyuman berlipat ganda. Ada apa dengan angka 10?

Di Grup A, Salfas Soccer lolos ke babak semifinal usai mengantongi 10 poin dari tiga laga. Dua kemenangan ditambah satu imbang jadi catatan maksimal yang didulang Akmal Rusdiansyah dan kawan-kawan.

Meski demikian, perjalanan Salfas meraih tiket semifinal tidak semudah yang dibayangkan. Dua kemenangan pada dua laga awal ternyata belum cukup untuk membuat Salfas aman.

Puncak drama terjadi di laga terakhir versus ASTAM. Hanya butuh hasil imbang namun mimpi Salfas hampir saja buyar di tangan armada Tangerang Selatan.


Kejar-kejaran gol membuat Lapangan Nirwana Park Sawangan bergelora tanpa henti, Salfas akhirnya mampu mengamankan poin imbang di menit-menit terakhir melalui aksi Muhammad Rizqullah Alifasyah. Super menengangkan manakala drama enam gol mewarnai rumput hijau.

Andaikata Salfas takluk di tangan ASTAM, tiket semifinal memang berhak dikantongi ASIOP yang pada laga terakhir unggul dua gol tanpa balas atas Garuda Muda Soccer Academy. Namun lagi-lagi, mental juara tim asuhan Choirul Anam berbuah manis tiket semifinal.

Dari Grup B, Giras Soccer School melenggang ke babak semifinal setelah meraih total 10 poin. Dua menang dan satu imbang jadi bukti sahih keperkasaan Si Pitung Cilik.

Pada laga pembuka, Giras langsung menggebrak rumput hijau kala menggunduli Alba FC lewat catatan tiga gol tanpa balas. Di pertandingan selanjutnya, hasil imbang kontra Serpong Jaya ibarat "obat pede" Muhammad Ridwan dan kawan-kawan guna menggapai satu langkah demi langkah menuju babak semifinal.

Hasil imbang kontra Serpong Jaya memang bisa dibilang adalah momentum Giras melaju ke babak semifinal. Seperti diketahui, perjuangan susah payah kudu diperagakan Giras demi mencuri satu poin dari Black Panther. Dan drama tercipta, gol penyeimbang terjadi empat menit jelang laga bubar.


Di laga terakhir, Giras tidak mau jauh-jauh datang dari Koja ke Sawangan untuk sekadar numpang mejeng. M'Private Soccer digulung dengan skor 3-1. Jelas, tiket semifinal memang pantas dibawa pulang Si Pitung Cilik.

Di Grup C, D'Joe lolos ke babak semifinal. Lagi-lagi poin 10 adalah kunci tiket menuju fase prestisius nan bergengsi.

Bisa dibilang, D'Joe adalah aktor utama badai kejutan yang mewarnai gelaran fase play-off Champions 16 Besar IJL U-11. Bagaimana tidak, di laga pembuka mereka mampu membungkam Young Warrior FA dengan skor 3-1 meski harus kecolongan terlebih dahulu.

Kemenangan atas Young Warrior memang punya nilai jual tersendiri untuk D'Joe. Di laga selanjutnya, badai kejutan itu belum berhenti, kemenangan Maesa Cijantung yang sudah di depan mata dibuyarkan sebuyar- buyarnya lewat gol Rafa Davin Al Faritzie.


Gol Davin terjadi tepat di menit ke-30. Hasil imbang bernilai emas 24 karat untuk anak-anak D'Joe.


Puncaknya terjadi saat laga versus Pelita Jaya Soccer. Berhadapan langsung dengan sang empunya Sawangan tidak membuat anak-anak D'Joe gemetar. Tiket semifinal yang sudah ada di depan mata mampu mereka amankan usai unggul lewat skor meyakinkan 3-0.

Di Grup D, Sparta lolos ke babak semifinal. Lagi-lagi, angka 10 ibarat jadi syarat mutlak. Sparta sendiri dari tiga laga meraih hasil maksimal dua menang dan satu imbang. Ya, sama seperti Salfas, Giras dan D'Joe.

Di laga pembuka, Sparta unggul dalam duel bertajuk big match versus FU15FA. Bisa dibilang dari momen inilah Muhammad Nazwan meraih kunci tiket semifinal.

Utamanya apalagi kalau bukan soal kepercayaan diri. Bukannya tanpa alasan yang kuat mengingat selama berlaga di gelaran IJL U-11 musim 2019, hanya Sparta yang mampu membuat FU15FA bertekuk lutut.


Gairah itu semakin menjadi-jadi. Tampil tanpa celah di partai kedua, Sparta unggul telak atas FIFA Farmel dengan skor 3-0.

Di laga terakhir, Sparta hampir saja terpleset saat jumpa Putra Sejati. Untungnya skor imbang mampu mereka paksakan. Di satu sisi, pesta gol FU15FA ke gawang FIFA Farmel yang bisa berujung kudeta merangkak mampu diredam dengan elegan.


Hasil Lengkap Babak Fase Champions 16 Besar IJL U-11:






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa