Hasil Lengkap Babak Knock-out 16 Besar IJL U-13: Lebih dari Sekadar Drama

 


IJL.Com- Lakon drama adu penalti berbuah tiket 8 Besar Indonesia Junior League U-13 untuk Young Warrior, Alba dan Jatira Raharja. Prima Soccer School dan Tangerang Kabupaten FC memetik buah manis aksi epic comeback.

Bukan gelaran Indonesia Junior League (IJL) namanya jika sepi dari lakon drama. Babak knockout 16 Besar yang digelar pada Sabtu dan Minggu (2-3 Juli 2022) jadi wadahnya.

Young Warrior menjadi tim pertama yang lolos dari panasnya fase knockout 16 Besar setelah melalui drama adu penalti. Di babak tos-tosan, anak-anak 'Gladiator' sukses menyudahi perlawanan Jak's Soccer.

Ketenangan, kepiawaian serta mentalitas Nabil Mulya dan kawan-kawan menjadi salah satu kunci faktor kemenangan Young Warrior. Sebaliknya, Jak's Soccer nampak sangat gugup melakoni panasnya drama tos-tosan.

Selanjutnya ada Alba. Jerih lelah serta mental patah arang Fajar Arnuansyah dan kawan-kawan membuat dewi fortuna ikut "jatuh hati".

Pasalnya, Alba sempat tertinggal dua gol sampai di menit ke-46 dari Serpong Jaya. Namun tiga menit jelang laga bubar, hasil imbang berhasil dipaksakan untuk dilanjutkan lewat drama adu penalti.

Di babak adu penalti, sembilan eksekutor dari masing-masing tim berhasil menunaikan tugasnya dengan sangat baik. Namun kembali, dewi fortuna lebih berpihak ke Alba. Fajar Arnuansyah yang menjadi algojo penentu memastikan langkah Alba ke fase 8 Besar.

Berikutnya ada Jatira Raharja. Kesulitan membongkar pertahanan All Star Galapuri di waktu normal membuat anak-anak Sukabumi kudu merasakan panasnya drama adu penalti.

Saat adu penalti, lima algojo Jatira Raharja tampil sangat tenang dan berkepala dingin. Ganjaran setimpal layak didapatkan, tiket 8 Besar IJL U-13 terbang ke Sukabumi.

Fase knockout 16 Besar juga tak jauh dari aksi epic comeback. Adalah Prima Soccer School dan Tangerang Kabupaten FC yang dengan gagah memperagakannya.

Prima sempat kecolongan terlebih dahulu saat bentrok dengan Tibi. Tertinggal membuat Lionel De Troy dan kawan-kawan seperti bangun dari tidur, dua gol skematis sukses dikonversikan guna membalikkan kedudukan sekaligus mengunci keunggulan.

Pun begitu dengan Tangerang Kabupaten FC, sempat dibuat kewalahan saat jumpa dengan Stoni justru semakin menguji mental serta intelegensi Fardan Ary Setiawan dan kawan-kawan. Perubahan strategi setelah turun minum berjalan lancar, gol cantik Miraj Rizky menjadi garansi kemenangan untuk Tangerang Kabupaten FC.

Java Soccer Academy menjadi tim yang ikut melangkahkan kakinya ke fase 8 Besar. Tampil sangat taktis dan terukur, dua gol tanpa balas dibukukan atas Ocean Stars. Rasya Al Zikri jadi pembeda, satu gol dan satu assist dilayangkan.

Sparta hampir saja dibuat gigit jari saat berhadapan dengan Remci. Untungnya ada Muhammad Nazwan. Gol semata wayang diciptakan sang pemilik nomor punggung 10 tersebut. Sparta pun berhak melanjutkan asa di babak 8 Besar.

Sementara, FIFA Farmel masih terlalu tangguh untuk ASTAM. Pada babak pertama, FIFA Farmel memang terkesan ragu-ragu menembus ketatnya garis pertahanan ASTAM.

Namun di interval kedua, segalanya berubah drastis. Memanfaatkan habisnya stamina dan konsentrasi ASTAM, brace Rozan Ahmad dan sebiji gol Aryan Ehsan berbuah tiket 8 Besar untuk FIFA Farmel.




Berikut Hasil Lengkap Knock-out 16 Besar IJL U-13:



















  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa