Hasil Lengkap Fase Champions 16 Besar IJL U-9: Bersiap Melahirkan Jawara Baru




IJL.Com- Gelaran kompetisi Indonesia Junior League U-9 musim ini dipastikan kedatangan jawara baru pasca tersingkirnya Pelita Jaya Soccer School di fase Champions 16 Besar yang berlangsung pada Minggu (6/6). Perempatfinal dijamin makin "panas".

Di Grup A, FIFA Farmel lolos ke perempatfinal dengan status pemuncak klasemen. Langkah 'Jawara Rajawali' terbilang elegan usai membungkam SSJ Kota Bogor dan ASIOP dibumbui drama menit akhir. Sayang di partai penutup, kampanye sapu bersih terganjal militansi Jayakarta. 



Jayakarta berhak ke perempatfinal dengan predikat runner-up. Aksi heroik sang penjaga gawang, M Fahri Rasya saat memblok sepakan penalti FIFA Farmel tepat saat menit akhir guna mengamankan hasil imbang otomatis mengubur harapan ASIOP. Total ada delapan poin dikantongi anak-anak Ibu Kota. 



Di Grup B, Permata Curug semakin membuktikan kelasnya sebagai tim debutan yang patut diperhitungkan. Decho Alfian Maulana menjadi aktor protagonis dari balik performa impresif saat menekuk FU15FA dan Tunas Gunung Putri serta saat berbagi angka dengan Pelita Jaya Soccer School. Puncak klasemen sukses disegel. 



Permata Curug tentu tidak sendirian, ada tetangga dekat yakni Tunas Gunung Putri menemani ke perempatfinal. Dewi fortuna berpihak ke Chevan Abid dan kawan-kawan, mengumpulkan poin sama dengan FU15FA, beruntung mereka unggul dari segi agresivitas memasukkan gol. 



Di Grup C, Young Warrior berhasil lolos ke perempatfinal dengan status pemuncak klasemen. Faktanya, jalan yang dilalui armada 'Gladiator' penuh tikungan tajam lewat catatan satu menang dan dua imbang. 



Runner-up Grup C jatuh dalam pelukan Java Soccer Academy. Sempat terpeleset di partai perdana kontra D'Joe United, perlahan tapi pasti Khadafi Aprian dan kawan-kawan bergegas bangkit dengan cara menjinakkan Serpong City dan berbagi angka versus Young Warrior. 



Di Grup D, kejutan besar tercipta. Metro Kukusan lolos ke perempatfinal dengan status pemuncak klasemen. Aksi trengginas Dimas Pramudya Winoto dan kawan-kawan berujung torehan 10 poin. Menang atas M'Private Soccer dan All Star Galapuri serta imbang kontra Olympia jadi bukti kapasitas tim besutan Amiruddin tersebut. 



Runner-up Grup D disegel Olympia. Tampil dinamis nan atraktif, anak asuh Warsidi Ardi kembali menjaga rekor nir-kekalahan sejak babak penyisihan grup. 8 poin sudah cukup sebagai modal untuk melangkah lebih jauh. 








Berikut Hasil Lengkap Fase Champions 16 Besar IJL U-9:






===============







===============






================





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa