Hasil Lengkap Pekan Kelima IJL U-11: Bukan Hitung-hitungan di Atas Kertas




IJL.Com- Berkaca dari hasil laga pekan kelima Indonesia Junior League U-11 yang berlangsung pada Minggu (28/11), genaplah sudah anggapan sepak bola bukan hitung-hitungan di atas kertas. Tim-tim raksasa mulai "bertumbangan".

Di Grup A Phenomenon, Young Warrior mengkudeta posisi pemuncak klasemen yang sebelumnya ditempati Putra Sejati Inssa. Janoko Abiyyu dan kawan-kawan berhasil membawa pulang poin sempurna usai unggul atas Indonesia Rising Star (2-1) dan Indonesia Muda Utara (4-0).


Putra Sejati Inssa sendiri terpaksa menelan pil pahit. Pada laga perdana di pekan kelima, tim dengan jersey kebanggaan berwarna hijau tersebut secara tidak terduga tumbang di tangan Stoni Indonesia. Beruntung di laga berikutnya Vashya Dianmar Cs mampu bangkit dengan cara menekuk Remci FC.



Nasib serupa juga dirasakan pesaing terdekat Young Warrior dan Putra Sejati Inssa yakni FIFA Farmel. Pada laga perdana, M'Private Soccer School sukses dibungkam lewat skor 2-0. Sayang memasuki partai kedua, tim asuhan Romi Gunawan itu tergelincir saat bersua Laskar Pelangi.



Pekan kelima IJL U-11 bisa dibilang memang jadi momentum terbaik untuk Laskar Pelangi. Selain menekuk Farmel, runner-up Champions musim 2019 lalu yakni D'Joe United juga dibungkam.

Tidak heran Laskar Pelangi saat ini bertengger di peringkat kedelapan tabel klasemen sementara Grup A Phenomenon. Asa untuk meraih tiket fase 16 Besar Champions kembali terbuka.



Java Soccer Academy, GRT Soccer School dan Pelita Jaya Soccer School pun terus mengintip jalur peta persaingan. Total ada enam poin mereka bawa pulang dari laga pekan kelima untuk berburu nasib yang lebih baik di tabel klasemen.



Di Grup B Sensation, penampilan spartan Maesa membuat sang pemuncak klasemen, Alba FC gigit jari, skor imbang tanpa gol terjadi. Beruntung di laga kedua, Alba cepat bangkit dengan cara unggul tipis atas Indonesia Eagles.



Kesulitan yang sama juga dihadapi seteru terdekat Alba yakni Putera Utama Tambun. Menekuk ASIOP di laga pembuka menjadi modal berharga, namun sayang di partai selanjutnya kemenangan di depan mata buyar saat jumpa All Star Galapuri.



Galapuri pelan-pelan mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Selain menahan imbang Putera Utama Tambun, Greyfaldi Abdulmanan dan kawan-kawan juga memetik kemenangan atas Metro Kukusan.



Jangan lupakan pula, aksi anak-anak CISS. Pelan-pelan tapi pasti aroma papan atas klasemen Grup B Sensation mulai dijajaki. Di laga pekan kelima, Tajimalela dan Tunas Asa harus rela jadi batu loncatan skuat asuhan Bryan Muharram tersebut.






Berikut Hasil Lengkap Pekan Kelima IJL U-11:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa