Hasil Lengkap Pekan Kelima IJL U-9: Ganjaran Manis Jerih Lelah

 


IJL.Com- Jerih lelah anak-anak Putra Agung berbuah ganjaran manis dalam bentuk satu tiket terakhir babak Champions Indonesia Junior League U-9. Salfas Soccer masih belum tersentuh, puncak tabel klasemen akhir babak penyisihan grup sukses dikunci sebagai modal mahal.

Salfas Soccer berhasil mempertahankan rekor tanpa kekalahan selama berlaga di babak penyisihan grup IJL U-9. Pada laga pekan kelima, Minggu (11/12), dari empat pertandingan ada catatan satu imbang dan tiga menang dibukukan skuat asuhan Ludwik Januar tersebut.

Pertandingan seru terhampar saat Salfas jumpa FIFA Farmel. Saling jual beli serangan diselimuti kokohnya benteng pertahanan, skor kacamata tak berubah sampai peluit panjang dibunyikan.

Total dari 11 laga, ada 40 poin dikantongi Salfas. Sebuah modal yang mahal tentunya guna melanjutkan langkah ke babak 6 Besar Champions.



FIFA Farmel ada di bawah Salfas dengan label runner-up. 36 poin dari 11 laga dikunci 'Jawara Rajawali'.



Senyum bahagia keberhasilan melanggang ke babak 6 Besar Champions dirasakan Indonesia Muda Utara. Gaya militan anak-anak pesisir Jakarta memaksa Putra Agung dan Revolution Soccer bertekuk lutut serta menahan imbang Tibi.

Peringkat keenam tabel klasemen akhir babak penyisihan grup diduduki Indonesia Muda Utara. 30 poin dari 11 laga ada dalam genggaman sebagai modal ke fase bergengsi.



Satu tiket terakhir babak Champions 6 Besar terbang ke markas Putra Agung. Jalan yang dilalui pasalnya tidak mudah, kemenangan tipis atas Tibi jadi pemulus langkah.

Gol semata wayang Tsabit Safaraz jadi pembeda. Putra Agung dengan dramatis menyalip Revolution Soccer di tikungan terakhir.



Ya, Revolution Soccer harus puas melanjutkan kiprahnya di kancah IJL melalui babak Plate setelah terlempar dari zona enam peringkat teratas tabel klasemen akhir babak penyisihan grup. 28 poin dari 11 laga belum cukup jadi syarat untuk melaju ke babak Champions.



Seperti diketahui, untuk tim-tim yang berada di peringkat ketujuh sampai ke-12 tabel klasemen akhir babak penyisihan IJL U-9 sepatunya tidak usah berkecil hati. Petualangan mereka belum berakhir karena masih ada babak Plate bisa digunakan sebagai wadah pelampiasan dan ajang kembali asah taring.

Babak 6 Besar Champions dan Plate IJL U-9 akan digelar pasca libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Sesuai kalender kompetisi, peluit kick-off bakal ditiup Minggu, 8 Januari 2023.




Hasil Lengkap Pekan Kelima IJL U-9:







Tabel Klasemen Akhir Babak Penyisihan Grup IJL U-9:




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa