Hasil Lengkap Pekan Ketujuh IJL U-9; Kudeta Merangkak!




IJL.Com- Di Grup Phenomenon, diam-diam menghanyutkan Pro: Direct Academy lolos secara dramatis ke fase champions 16 Besar. Di Grup Sensation, posisi ASIOP mulai diterpa angin kencang.

Pelita Jaya Soccer School mengunci posisi puncak klasemen akhir Grup Phenomenon usai meraih hasil positif pada laga pekan ketujuh IJL U-9, Minggu (1/9). The Young Guns menjaga marwah Sawangan usai menyudahi perlawanan BMIFA dan FIFA Farmel dengan skor tipis 1-0. Total dari 15 laga ada 58 poin dikantongi Valdo Putra dan kawan-kawan.



Di bawah Pelita Jaya, bercokol D'Joe FC. Bermain tiga laga sekaligus dalam satu hari tidak membuat tim asal Lebak Bulus itu kikuk. Torehan apik dipetik usai menekuk BMIFA, Salfas Soccer dan terakhir Remci.



Keberhasilan D'Joe menyodok posisi runner-up klasemen Grup Phenomenon tidak lepas dari hasil yang diraih Kembangan 8. Pada laga pekan ketujuh, Fadil Muzaki dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra SSJ Kota Bogor dan dipaksa mengakui keunggulan Sparta dengan skor 0-1.



Yang tidak kalah mengesankan adalah lolosnya Pro: Direct Academy ke fase champions 16 Besar. Kepastian itu didapat usai anak asuh Imam Ibnu Aqil unggul atas BMIFA dengan skor cukup meyakinkan 2-0.

Lolosnya PDA ke fase bergengsi adalah buah dari hasil imbang antara Garuda Muda Soccer Academy dan Salfas Soccer. Bak aksi kudeta merangkak, poin sempurna di laga kontra BMIFA mengantarkan PDA bertengger di peringkat kedelapan klasemen akhir Grup Sensation sebagai batas terakhir pemegang tiket fase champions 16 Besar.

Total, 29 poin dikantongi PDA. Begitu ketat, karena hanya berselisih dua angka saja dari Salfas Soccer dan Garuda Muda Soccer Academy. Ya, dramatis dan cukup mengejutkan memang.



Di Grup Sensation, GRT Sitanala masih berdiri kokoh di puncak klasemen. Lagi-lagi aksi Asril Marzuki jadi sorotan kala membenamkan Ocean Stars. Sayang di partai selanjutnya, mereka hanya sanggup berbagi angka dengan M'Private Soccer School lewat skor kacamata.

Posisi GRTS masih bisa dikudeta oleh Young Warrior. Anak-anak gladiator menyabet poin sempurna, tiga laga disapu bersih, catatan nir-kebobolan dibawa pulang. Sejarah tercipta kala salah satu pemain wanita mereka yakni Claudia Scheunemann mencatatkan namanya di papan skor.



Papan atas klasemen sementara Grup Sensation tidak melulu soal persaingan GRTS dan Young Warrior. FU15FA Bina Sentra mulai mengintip untuk melancarkan aksi kudeta merangkak. Pada laga pekan ketujuh, Firman Utina Boys sukses meraih hasil positif usai menekuk M'Private Soccer School dan ASTAM. Sayang di laga terakhir mereka dipaksa gigit jari oleh Ocean Stars.

Persaingan meraih tiket fase champions 16 Besar di Grup Sensation pun tidak kalah meriah. ASIOP patut was-was karena pada laga pekan ketujuh, Mutiara dari Senayan harus mengakui keunggulan Putra Agung dan Young Warrior. Alhasil posisi mereka di peringkat kedelapan klasemen sementara mulai mendapat goncangan hebat.



Goncangan hebat itu mulai ditiupkan tim-tim seperti Atlas, Serpong Jaya, Cipondoh Putra bahkan All Star Galapuri. Praktis, laga pekan terakhir babak penyisihan Grup Sensation selanjutnya yang digelar Minggu (15/9) benar-benar akan lebih kental bumbu drama.





Berbeda dengan Phenomenon, Grup Sensation memang masih akan menyisakan satu pekan tersisa. Tercatat, ada dua tiket fase champions 16 Besar yang masih diperebutkan delapan tim. Sementara GRT Sitanala, Young Warrior FA, FU15FA Bina Sentra, Alba FC, M'Private Soccer dan Maesa Cijantung secara hitung-hitungan poin bisa dibilang sudah mengamankan derap langkah kaki mereka.

Seperti diketahui, delapan tim peringkat teratas dari masing-masing grup (Phenomenon dan Sensation)  berhak untuk melaju ke fase champions 16 Besar. Lalu bagaimana nasib tim-tim yang tidak lolos? Jangan khawatir karena kategori Plate yang cukup prestisius siap menjadi wahana terbaru untuk unjuk kebolehan.


----


Grup Phenomenon:


Champions 16 Besar: Pelita Jaya Soccer School, D'Joe FC, Kembangan 8, FIFA Farmel, Metro Kukusan, SSJ Kota Bogor, Sparta, Pro: Direct Academy



Plate Cup: Salfas Soccer, Garuda Muda Soccer Academy, CISS, BMIFA, Remci, Garec's, Ragunan Soccer School, Indonesia Rising Star


---


Hasil Lengkap Pekan Ketujuh IJL U-9:







  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa