Ibrahim Movic Afriyansyah: Dari Zlatan Hingga Foden

 


IJL.Com- Penampilan ngotot dan energik Ibrahim Movic Afriyansyah berbuah epic comeback saat Cipondoh Putra menaklukkan KMJR Cilegon. Menyerap energi Zlatan Ibrahimovic dan Phil Foden.

Cipondoh Putra tampil gemilang dalam lanjutan laga pekan ke-11 Indonesia Junior League (IJL) U-13 sebagai etape terakhir penyisihan grup, Minggu (7/5). Perlawanan KMJR Cilegon berhasil diringkus lewat skor akhir, 3-1.

Padahal, Cipondoh Putra sempat tertinggal terlebih dahulu. Namun lewat ketenangan dan perjuangan tanpa lelah, poin sempurna diklaim lewat gol-gol dari Villar Cahya Torres, Ibrahim Movic Afriyansyah dan Cesa Mulki Mourinho.

Nama Ibrahim Movic Afriyansyah jadi buah bibir. Pasalnya, ada gol cantik lewat aksi solo run diakhiri sepakan cannon ball ia bukukan.

Sebelumnya, gol pertama Cipondoh Putra juga berawal dari aksi Baim (sapaan akrab Ibrahim Movic Afriyansyah). Sepakan tendangan bebas dengan akurasi keras berbuah bola muntah hingga dikonversikan menjadi gol oleh Torres.

Ditemui seusai pertandingan, wajah Baim nampak berbinar-binar. Lebih dari sekadar cetak gol, ia mengaku banyak dapat pelajaran di atas lapangan.

"Senang sekali pastinya, ini bisa jadi modal baik di 16 Besar. Semoga tim bisa selalu main kompak seperti ini meskipun sempat ketinggalan," ujar Baim.



"Belajar untuk tidak egois, belajar untuk bermain lebih sabar. Selalu junjung tinggi sportivitas dalam bertanding," sambung Baim.



Sejauh ini sudah dua gol disumbangkan Baim untuk Cipondoh Putra. Gaya main yang terinspirasi dari Phil Foden membuat ia makin termotivasi memberi nafas segar di sektor lini depan.

"Saya suka dan terinspirasi gaya main dari Foden terutama soal akurasi umpannya," ujar Baim.



"Cara main Foden menurut saya enak ditonton. Itu juga yang membuat saya termotivasi untuk tampil lebih maksimal bersama Cipondoh Putra," sambung Baim.



Selain Foden, tentu ada satu nama lagi yang energinya diserap oleh Baim. Ya, tak lain tak bukan dia adalah Zlatan Ibrahimovic.

"Oh iya pastinya Ibrahimovic juga, karena ini nama pemberian dari ayah saya. Dari Ibrahimovic, saya suka agresivitasnya," tandas Baim.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa