Indonesia Eagles Masih Sibuk Bongkar-bongkar




IJL.Com- Pelatih Indonesia Eagles, Fahrul 'Nakata' Hidayat mengaku masih buta peta persaingan babak Champions 16 Besar Indonesia Junior League dari Grup A. Memompa lini belakang dan tengah sembari membongkar kekuatan lawan jadi agenda utama. 

Kepak sayap anak-anak Indonesia Eagles akan kembali diuji pada akhir pekan nanti. Badai besar bertajuk babak Champions 16 Besar IJL U-11 kudu dilewati jika ingin terbang lebih tinggi. 

Sang arsitek, Fahrul Hidayat menegaskan Tristan Camora Dion Manafe dan kawan-kawan siap sedia unjuk gigi lagi. Euforia keberhasilan lolos ke fase bergengsi sudah dikubur dalam-dalam. 

"Tidak ada euforia lagi, kami sudah harus fokus ke babak selanjutnya. Baterai pun selalu diisi penuh supaya setiap pemain bisa tampil lebih baik," tegas Nakata, sapaan akrab Fahrul Hidayat. 



"Berkaca dari hasil-hasil di babak penyisihan grup kemarin, PR terbesar kami ada di titik fokus antara lini belakang dan tengah," tambah Nakata. 





Nakata meyakini, dua lini tersebut akan pegang peranan vital dalam menjaga arus permainan dan mencerna alur pertandingan. Apalagi di babak Champions dimana setiap tim bakal menjalani rangkaian tiga partai "final" dalam satu hari dan diramal bakal berjalan penuh intensitas tinggi menyita energi sekaligus strategi. 

"Jangan sampai  kehilangan konsentrasi. Menurut saya pusat permainan mutlak akan berputar di dua lini itu," terang Nakata. 



"Barisan bek dan gelandang bisa dibilang bakal bekerja dua kali lipat. Apalagi tiga pertandingan dalam sehari, energi harus terjaga betul karena pasti super sibuk," tambah Nakata. 



Selain membenahi kinerja skuat asuhannya, Nakata juga tak lupa membongkar kekuatan tim lawan. Seperti diketahui, Eagles tergabung di Grup A bersama Young Warrior, GRT dan Serpong Jaya. 

Di babak penyisihan grup, Eagles sudah pernah bentrok kontra Serpong Jaya. Saat itu mereka harus mengakui keunggulan 'Black Panther' dengan skor tipis 0-1 via gol cepat Oumar Nja Ariel Denzel. 

"Grup yang bakal berjalan sangat ketat, setiap tim pasti berusaha memberikan performa terbaik. Jujur, saya belum tahu seperti apa gaya permainan Young Warrior dan GRT," ungkap Nakata. 

"Karakter mereka yang harus saya dalami dan pahami agar kami punya tambahan modal bersaing," ujar Nakata.






Berikut Bagan & Jadwal Babak Champions 16 Besar IJL U-11:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa