Indonesia Muda Utara Belum Habis!




IJL.Com- Segenggam tekad bulat nan kuat jadi modal armada Indonesia Muda Utara U-13 di laga versus Young Warrior FA. Menguras titik keringat penghabisan.

Laga penutup Grup D Sensation di kompetisi Indonesia Junior League U-13 musim 2020/2021 pada Sabtu (7/3) sudah siap dilakoni anak-anak Indonesia Muda Utara (IMUT). Cuaca buruk beberapa pekan terakhir masih menghantui namun itu bukan jadi alasan untuk putar balik.

Pelatih IMUT, Mario Agustinus Lalumedja menegaskan tim asuhannya belum habis meski sudah dipastikan angkat koper. Ia juga menjanjikan rumput hijau akan dibanjiri jerih-lelah keringat penuh rasa bangga dari pasukan Stadion Tugu.

"Persiapan tetap kami lakukan walaupun kendala lapangan yang terkendala hujan sehingga tidak bisa digunakan. Namun anak-anak tetap semangat menatap laga terakhir dengan penuh antusias," ujar Mario.



"Tetap semangat untuk laga terakhir dengan skuat yang ada. Tak ada kata menyerah dalam kamus IMUT," tegas Mario.




Ya meski laga kontra Young Warrior ibarat bak bumi dan langit, IMUT jelas ogah minder. Mario sendiri berharap rezeki mentari pagi menaungi anak-anak asuhnya.

"Kebetulan kami terbiasa latihan di pagi hari. Jadi ya mudah-mudahan jadwal besok membawa rezeki," ujar Mario.



"Misi kami toh tetap sama, menjaga pembinaan memberi kesempatan bermain bagi anak-anak," sambung Mario.


IMUT sendiri saat ini masih mendekam di posisi juru kunci tabel klasemen sementara Grup D Sensation. Dari tujuh laga yang sudah dilakoni, mereka terpaksa pulang dengan kekalahan.

Namun tidak ada yang disesali dari balik itu semua. Mario justru mengatakan IMUT beruntung bisa mencicipi panasnya atmosfer kompetisi IJL U-13.

"Bagi kami, menjalani kompetisi adalah cerminan daripada hasil latihan anak-anak. Pelajaran berharga dipetik semua pemain manakala mempunyai kesempatan bermain yang sama," tutur Mario.



"Anak-anak kami banyak belajar dengan mengikuti liga ini. Dan kami berterima kasih buat IJL karena sudah diberi kesempatan untuk berlaga di kompetisi grassroot yang menurut saya memang terbaik," tandas Mario.



Mengulang kisah musim lalu, IMUT menutup kompetisi dengan meraih kemenangan satu-satunya di laga terakhir kontra Villa 2000 lewat skor 4-1. Bukan tidak mungkin, deja vu terulang. Ya, sepak bola bukan hitung-hitungan di atas kertas.



Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-16 IJL U-13:




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa