Irgi Alarief: Nyali Segede Gaban

 


IJL.Com- Alamat bahaya jika memandang Irgi Alarief dengan sebelah mata. Postur memang mungil tapi nyali segede gaban. 

Tiket semi-final Indonesia Junior League (IJL) U-13 berhasil diklaim anak-anak Alba. Di babak 8 Besar, Sabtu (23/7), tim asuhan Kuswanto tersebut sukses mengandaskan perlawanan Young Warrior lewat skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Dehan Madriansyah jadi pembeda. Selebihnya, sistem pertahanan gerendel Alba membuat invasi serangan Young Warrior menemui jalan buntu. 

Ya, meski terus menerus digempur habis-habisan oleh Young Warrior, tembok lini belakang Alba tak kenal kata runtuh sampai ujung laga. Pasukan Alba bak mengenakan rompi anti peluru, seperti yang digambarkan Irgi Alarief. 

Meski berpostur mungil, alamat bahaya jika memandang Arif dengan sebelah mata. Tak jarang dianggap remeh justru menjadi cambuk bagi pemilik nomor punggung 23 tersebut. 

"Kalau pemain idola, ya Cristiano Ronaldo. Tapi karena posisi saya kebetulan bek, saya terinspirasi dengan gaya Sergio Ramos," tegas Arif. 



"Sering sih dianggap remeh, tapi ya biasa saja. Justru malah jadi motivasi tambahan," seru Arif seraya tersenyum. 



Fakta bicara di atas lapangan, duel-duel fisik tak sungkan dilakoni Arif. Adu otot dengan pemain Young Warrior yang punya postur lebih menjulang tak lantas membuat bocah kelahiran 8 Agustus 2008 itu lari tunggang-langgang. 

Nyali Arif bisa dibilang segede gaban, meminjam istilah yang pernah populer di kalangan anak-anak 90-an. Ya, Arif ingin membuktikan ia bukan pemain pelengkap di tubuh Alba. 

"Yang penting tetap tenang, dengarkan instruksi pelatih. Deras sekali memang serangan dari Young Warrior makanya harus main lebih aman. Pede ambil keputusan," tutur Arif. 



"Saya ingin membuktikan kalau postur saya bukan halangan. Ya meskipun awal ikut IJL sempat tegang karena ada komentator pertandingan," ungkap Arif seraya tersenyum lepas. 





Di babak semifinal, Alba akan berhadapan dengan FIFA Farmel. Bukan tidak mungkin sistem pertahanan gerendel yang digalang Arif dan kawan-kawan kembali memakan korban. 

"Saya ingin persembahkan tiket semifinal ini untuk Devin Alfarisi. Semoga saat melawan FIFA Farmel dia sudah bisa tergabung lagi bersama tim," pungkas Arif. 



Seperti diketahui, Devin yang notabene adalah mesin gol Alba harus absen saat jumpa Young Warrior. Pemain asal Cirebon itu tengah memenuhi panggilan seleksi di Madura United untuk ajang Elite Pro Academy. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa