Irgi Cahyadi Pratama: Diselimuti Doa Ibu

 


IJL.Com- Kembali menyumbangkan gol kemenangan untuk KMJR Cilegon U-13 sempat membuat Irgi Cahyadi Pratama diam seribu bahasa. Teringat ada doa ibu yang menyelimuti.

Poin sempurna berhasil dibawa pulang anak-anak KMJR Cilegon saat melakoni laga pekan kesembilan Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup A, Sabtu (11/3). Berhadapan dengan SMPIT Taruma FA, kemenangan tipis dipetik dengan skor akhir, 2-1.

Gol pembuka kemenangan KMJR lahir lewat aksi Irgi Cahyadi Pratama. Itu artinya sudah dua laga beruntun pemain kelahiran 21 September 2009 tersebut mencatatkan namanya di papan skor.

Seperti diketahui, di laga pekan sebelumnya saat KMJR berhadapan dengan Gagak Muda, Irgi sukses menyarangkan bola ke gawang lawan. Bisa dibilang, Irgi tengah menikmati bulan madunya.

"Kaget sekali bisa bikin gol lagi. Senangnya luar biasa, tidak menduga juga. Jadi sebenarnya bingung mau ngomong apa," ujar Irgi.



"Ya khusus gol ini saya persembahkan untuk ibu di rumah," sambung Irgi seraya melempar senyum.



Sebelum menginjakkan kaki di atas rumput hijau, nasehat sang ibu selalu jadi pegangan Irgi. Doa yang selalu menyelimuti semakin menambah langkap tegap penghuni lini tengah KMJR tersebut.

Ya, meskipun sang ibu tidak bisa hadir langsung di pinggir lapangan, ada doa jadi energi tak terbantahkan. Gol-gol yang diciptakan Irgi jelas bukan faktor kebetulan semata.

"Ibu selalu berpesan supaya saya bisa membuat keluarga ikut bangga. Selalu ingatkan saya juga tidak boleh main kasar di lapangan," tambah Irgi.



"Ibu memang tidak bisa hadir ke lapangan langsung, tapi untungnya ada video rekaman pertandingan jadi ia bisa lihat gol saya," sambung Irgi lagi.



Kemenangan atas SMPIT Taruma FA, praktis kian menjaga asa KMJR untuk lolos ke fase knockout 16 Besar. Irgi sendiri berharap semakin banyak pengalaman dikantongi seiring makin panasnya atmosfer kompetisi.

"Jujur, pertama kali dengar kompetisi IJL, saya sempat grogi. Tapi beruntung juga bisa dapat pengalaman bertanding dengan tim-tim dari luar daerah Cilegon, jadi ada banyak pelajaran," tutur Irgi.

"Saya tidak mau menyia-nyiakan pengalaman tampil di IJL. Saya benar-benar ingin membuat ibu bangga," tandas Irgi.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa