Irpas Putra Bekasi Bertekad Berbicara Lebih Banyak




IJL.Com- Meminimalisir kesalahan-kesalahan kecil menjadi tekad anak-anak Irpas Putra Bekasi agar mampu berbicara lebih banyak di babak play-off Group Plate Indonesia Junior League (IJL) U-11. Tidak lupa, bermain dengan riang gembira. 

Anak-anak Irpas Putra Bekasi U-11 nampaknya sudah tidak sabar kembali menginjakkan kedua kakinya di atas rumput hijau gelaran kompetisi IJL. Sesuai jadwal yang telah dirilis, tim besutan Fahrul Hidayat bakal melanjutkan petualangannya lewat babak play-off Group Plate IJL U-11 pada Minggu (12/6) untuk berhadapan dengan All Star Galapuri, Java Soccer Academy dan Indonesia Rising Star . 

Menempa persiapan lewat proses latihan otomatis terus dilakukan sebagai modal menuju gelanggang. Ada banyak pelajaran berharga dipetik skuat Irpas selama fase penyisihan grup yang sudah dilalui. 

"Anak-anak sudah antusias sekali untuk kembali bertanding karena mereka begitu semangat ingin memberikan performa yang paling terbaik. Banyak pelajaran dari fase penyisihan grup kemarin terutama bagaimana caranya meminimalisir kesalahan-kesalahan kecil," ujar Nakata, sapaan akrab sang pelatih. 



"Yang saya lihat, anak-anak terlalu sering kehilangan fokus hingga kesalahan-kesalahan kecil itu terjadi yang akhirnya bisa dimanfaatkan tim lawan menjadi gol. Ini yang harus diperbaiki saat babak Plate nanti," tegas Nakata. 



Sebenarnya Irpas punya modal cukup bagus untuk menatap babak Plate. Seperti diketahui, di laga terakhir fase penyisihan grup, mereka bisa memetik kemenangan perdana setelah menunggu selama 11 laga usai membekap Java Soccer Academy. 

Nakata tak memungkiri aksi pecah telur tersebut ibarat imun booster untuk anak-anak asuhnya. Dorongan berharga yang bukan tidak mungkin akan membuat anak-anak Irpas lebih pede berbicara lebih banyak di babak Plate. 

"Kemenangan perdana yang sangat efektif membangkitkan semangat anak-anak. Mereka kini selalu ingin berusaha untuk berjuang meraih poin penuh," ujar Nakata. 



"Saya bangga melihat anak-anak bisa bermain dengan lebih gembira setelah meraih kemenangan tersebut. Semoga lewat babak Plate, anak-anak bisa melaju sejauh mungkin," sambung Nakata seraya penuh harap. 



Sosok Muhammad Adrian Sopian diramal akan menjadi aktor protagonis dari Irpas. Fighting spirit pemilik nomor punggung 10 tersebut diakui Nakata menjadi simbol daya tarung Irpas sampai peluit akhir benar-benar dibunyikan. 

"Adrian memiliki jiwa petarung yang sangat tinggi. Emosionalnya pun demikian tinggi, ada rasa tidak gampang mau kalah. Saya ingin karakternya tersebut bisa seimbang agar ia bisa makin berkembang. Dengan lebih fokus ke pertandingan, saya yakin ia bisa memberikan hasil yang terbaik untuk tim," pungkas Nakata. 





Berikut Jadwal Lengkap Babak Play-off Group Plate IJL U-11:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa