Ismail Hakim Baswedan: Gol Amboi Nian

 


IJL.Com- Datang dari bangku supersub, Ismail Hakim Baswedan tak sungkan tebar pesona saat Java Soccer Academy menggulung Serang City Soccer School. Gol tendangan melengkung yang amboi nian.

Java Soccer Academy tampil perkasa pada laga pekan keenam Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup A, Sabtu (21/1). Jumpa Serang City Soccer School, 'South Troops' unggul meyakinkan lewat skor akhir, 7-1.

Salah satu pemain yang sukses "mencuri panggung" yakni Ismail Hakim Baswedan. Datang dari bangku supersub, satu gol dan satu assist langsung dipersembahkan pemilik nomor punggung 28 tersebut.

Ya, datang dari bangku supersub tidak membuat Ismail jadi sungkan untuk tebar pesona. Berperan sebagai ujung tombak yang kuat pegang bola, pertahanan Serang City Soccer School dibuat pecah konsentrasi.

Gol yang diciptakan Ismail pun jauh dari kata biasa. Pasalnya, bola melengkung ia hantarkan sehingga membuat penjaga gawang Serang City Soccer School jatuh terjerembab. Amboi nian!

Bagi penjaga gawang manapun, rasanya memang sulit untuk menjinakkan bola tendangan melengkung dari Ismail. Bukan cuma modal kekuatan namun momentum juga turut ambil peran.

Ditemui seusai pertandingan, senyum semringah tak bisa ditutupi Ismail. Gol tendangan melengkung yang ia ciptakan bukan tanpa resep.

"Tidak terlalu kaget sebenarnya karena saat latihan terbiasa seperti itu," ujar Ismail.



"Jadi memang sudah sering," sambung Ismail seraya tersenyum.



Ismail sendiri sudah tiga musim menikmati atmosfer kompetisi IJL. Pada 2019 saat berseragam Java Soccer Academy U-11, gol tendangan bebasnya tak kalah amboi nian.

"Satu gol ke gawang Serang City ini saya persembahkan untuk keluarga," ujar Ismail.



"Satu gol dan satu assist ya pastinya sangat senang sekali. Menang besar juga cukup bikin kaget. Tapi apapun itu, saya sudah senang bisa membela Java," tutur Ismail.



Soal pemain panutan, Ismail tentu punya sosok yang dijadikan idola. Dia adalah Mesut Oezil.

"Saya mengidolakan Oezil. Dari cara main dan karakter, menurut saya Oezil itu sangat bagus dan layak dicontoh," tandas Ismail.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa