Jadwal Kick Off IJL Mayapada 2018 Dapat Banyak Sambutan Positif


Indonesiajuniorleague.com - Dirilisnya jadwal resmi kick off IJL Mayapada 2018 mendapat sambutan positif dari banyak pihak. Diantaranya seperti yang diucapkan pelatih M’Private Soccer School, Mulyadi juga manajer Putra Sejati, Darjo Maulana hingga juru taktik muda asal Abstrax Football Academy, Adi Nurhidayat.

Komite pertandingan Indonesia Junior League resmi merilis jadwal kick off kompetisi sepak bola usia dini, IJL Mayapada musim 2018. Seperti diketahui, 11 Februari menjadi tanggal yang dipilih setelah melalui banyak pertimbangan di dalamnya.

“Intinya kami mau memberikan kesempatan para peserta untuk bisa tetap fokus event-event lain di luar IJL Mayapada. Pada 28 Januari dan 4 Februari ada beberapa event di Bogor, Bekasi juga Jakarta Barat. IJL memberi kebijaksanaan agar para kontestan bisa menyelesaikan event-event tersebut terdahulu agar tidak terjadi benturan di kemudian hari. Maka daripada itu, jatuhlah 11 Februari 2018 sebagai jadwal kick off,” terang Rezza Lubis, CEO Indonesia Junior League.


Jadwal tersebut nyatanya mendapat sambutan positif dari barisan tim kontestan IJL Mayapada. Pelatih M’Private Soccer School asal Kabupaten Bogor, Mulyadi mengutarakan rasa syukurnya.

“Tentu ini sebuah kabar positif bagi kami. MPS sangat menyambut gembira keputusan dari pihak IJL. Ya memang pada 2-4 Februari, kami ada event Danone untuk wilayah Bogor,” jelas Mul.


Selain Mulyadi, tak ketinggalan pula kubu SSB Putra Sejati, wakil dari Jakarta Barat yang angkat bicara. Jadwal kick off 11 Februari 2018 disebut sang manajer tim, Darjo jadi bukti kebijaksanaan komite IJL.

“Sebetulnya, kami ikut saja dengan jadwal yang dikeluarkan karena kompetisi IJL sudah masuk komitmen seluruh skuat Putra Sejati. Tapi tentunya saya salut dengan IJL yang bisa mengakomodir keinginan peserta, karena ada beberapa SSB ikut kegiatan lain termasuk Putra Sejati yang harus bertanding di Piala Askot Jakarta Barat dimana seharusnya digelar 14 Januari tapi dimundurkan sampai 4 Februari,” jelas Darjo.


“Tapi apapun jadwal yang dikeluarkan IJL, manajemen dan jajaran pelatih sudah siap dan sekali lagi saya senang dengan kebijakan dan fleksibilitas dari IJL,” tambahnya.


Darjo pun mengatakan hingga saat ini, persiapan Putra Sejati sudah sangat maksimal sebelum terjun di kompetisi IJL Mayapada 2018. Banyak hal mereka siapkan, termasuk kehadiran jersey anyar.

“Sudah 90 persen, tinggal kita menunggu vendor pembuat kaos tim. Di IJL 2018 ini kita mau pakai jersey baru tapi sayangnya belum bisa dipakai pada saat screening tapi pada saat tanding nanti dipastikan sudah siap dengan kostum anyar,” terang Darjo.


Pernyataan Mulyadi dan Darjo diperkuat dengan komentar juru taktik Abstrax FA, Adi Nurhidayat. Ia nampak semringah dengan dirilisnya jadwal kick off IJL Mayapada yang disebutnya bisa membantu banyak tim tidak hanya dari segi teknis tapi juga non-teknis.

“Untuk waktu persiapan memang kebantu juga dengan mundurnya jadwal ke tanggal 11 Februari. Saya dan anak-anak jadi punya banyak kesempatan memantapkan persiapan tim,” jelas Adi.


“Tentunya tidak hanya dari segi persiapan teknis seperti latihan misalnya. Yang sifatnya non-teknis seperti sinergi dengan orangtua juga semakin kuat karena jika mengikuti kompetisi panjang seperti ini maka komitmen besar yang harus dibutuhkan,” tandasnya.


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa