Jaga Kondisi, Java Soccer Academy Gelar Latihan #DiRumahAja




IJL.Com- Java Soccer Academy ikut ambil bagian dalam kampanye memerangi penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19). Untuk sementara waktu, ya #DiRumahAja

Penyebaran Covid-19 semakin masif di Jakarta. Hal itu membuat salah satu tim sepak bola usia dini Ibu Kota, Java Soccer Academy mengambil kebijakan internal guna mendukung anjuran pemerintah dalam penerapan social distancing (pembatasan interaksi sosial).

Manajemen Java sepakat meliburkan anak-anak didiknya dari jadwal latihan rutin. Meski demikian hal tersebut tak lantas membuat mereka lepas tangan mengawal tumbuh kembang Ismail Baswedan dan kawan-kawan.

Dalam berbagai kondisi, Java memang ingin memastikan agar proses pelatihan tetap berjalan. Ya, situasi tidak kondusif bukan jadi alasan produktivitas tergerus.

Program latihan #DiRumahAja adalah trik paling ampuh. Materi dan konsepnya pun sudah disiapkan oleh jajaran pelatih dari berbagai level usia. 

Memanfaatkan media sosial seperti Instagram jadi cara yang diambil Java agar pesannya bisa sampai ke seluruh pemain. Video tutorial juga diselipkan dalam setiap segmen materi.

"Kami terakhir kali latihan di lapangan itu Sabtu, 14 Maret. Kebetulan ada laga uji coba melawan ASTAM. Mulai Minggu ini materinya diberikan online supaya anak-anak bisa belajar di rumah," ujar pendiri Java, Eric Budi Santoso.



"Ini sebagai bentuk edukasi juga agar tiap pemain mengisi liburnya dengan kegiatan bermanfaat. Orangtua mendukung penuh, anak-anak antusias melakukan materi yang kita berikan," sambung Eric.





Selain itu, isu wabah Covid-19 juga memaksa Java menunda agenda turnamen internasional yang sebenarnya sudah disusun sejak awal tahun. April esok, seharusnya mereka berencana terbang ke negeri tetangga guna melakoni helatan JSSL Singapore.

"Ya betul, ada dua agenda internasional kami batalkan yaitu JSSL Singapore (3 April) dan UK Premier di Sheffield (Inggris) pada 2 Agustus," jelas Eric.





"Kemungkinan tahun ini kami fokus ke IJL dan beberapa turnamen lokal saja dulu," tandas alumni Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta tersebut..



Java sendiri di IJL 2020 akan menurunkan tim di dua kategori  (U-9 dan U-11). Khusus untuk skuat U-9, ini adalah momen pertama menikmati atmosfer IJL.

Selain Java, salah satu tim kontestan IJL lainnya seperti Indonesia Rising Star juga melakukan hal serupa. Video tutorial latihan via Instagram dan grup WhatsApp orangtua murid jadi alat bantu.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa