Jaga Sawangan, Pelita Jaya Enggan Terlena




IJL.Com- Bermain di depan publiknya sendiri, Pelita Jaya Soccer School U-11 ogah terlena. Sepak terjang sang fenomena, Rizki Eka Saputra jadi salah satu yang paling ditunggu.

Memantapkan mental serta attitude jadi salah satu bagian dari persiapan anak-anak Pelita jelang peluit kick-off perdana IJL U-11, Minggu (31/3). Bermain di Nirwana Park Sawangan yang notabene adalah markas The Young Guns tidak membuat mereka lupa daratan.

Pada laga pembuka, Pelita akan bersua Ragunan Soccer School. Bukan lawan yang terbilang enteng memang.

"Tidak ada persiapan yang spesial sebenarnya, normal saja. Tapi sebagai pelatih saya lebih intens matangkan mental bermain anak-anak, attitude juga harus dijaga karena kami ingin jaga nama baik Sawangan juga," ujar sang pelatih, Hari Bakir.



"Artinya kami juga ingin berkontribusi untuk menjadi tuan rumah yang baik," sambungnya lagi.



Hari sendiri tidak memungkiri bahwa ada semangat berlipat anak asuhnya kala bermain di depan publiknya sendiri. Namun sang pelatih juga terus menegaskan armada Pelita ogah merasa di atas angin.

"Harus diakui faktor Sawangan membuat anak-anak jauh lebih beruntung. Tapi saya tekankan ke mereka juga agar fokus mendengarkan instruksi pelatih dan bermain sebaik mungkin, nanti soal hasil biar lihat di atas lapangan," ujar Hari.

"Kualitas rumput lapangan semakin berkelas sejak IJL masuk, ini pasti menambah semangat anak-anak juga," sambung Hari.



Bicara soal materi pemain, skuat U-11 Pelita memang punya kekuatan cukup mewah. Menilik rekam jejak IJL U-9 tahun lalu, tak lain tak bukan ada nama Rizki Eka  Saputra disana.

Label Rizki sebagai top-skorer IJL U-9 2018 tentunya akan jadi perhatian tersendiri. Bukan tidak mungkin 2019 ini auranya semakin terasa sebagai mutiara emas The Young Guns.

Nirwana Park Sawangan memang sudah seperti rumah untuk seorang Rizki. Bayangkan, dari usia tiga tahun ia sudah menghirup aroma kentalnya rumput hijau.

"Alhamdullilah pasca IJL U-9 musim kemarin, Rizki tambah matang tidak hanya dari peningkatan dari segi skill individu tapi juga mental. Ini penting untuk pemain seusia dia," ujar Hari.



Selain Rizki, Pelita Jaya juga punya gerbong pemain tak kalah canggih. Disana ada Baguse Verespatie sampai Vatsa Zaki Santoso.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa