Janji Bayar Lunas, ASTAM Siap Berlari Kencang




IJL.Com- ASTAM sudah siap berlari kencang saat berlaga di babak Plate Indonesia Junior League U-11. Lanjutkan perfoma moncer, sikat dan fokus. 

Babak Plate IJL U-11 yang akan mulai digelar pada Minggu (13/6) jadi wadah pelampiasan untuk anak-anak ASTAM. Seperti diketahui, musim ini tim yang bermarkas di Pondok Cabe, Tangerang Selatan tersebut tidak mampu meneruskan tradisi lolos ke fase Champions seperti tahun-tahun sebelumnya.

Otomatis, tak ada istilah main-main untuk menatap babak Plate. Armada ASTAM siap membayar lunas performa mereka yang sempat telat panas di awal-awal kompetisi. 

"Persiapan kami hari ini sudah mencapai 80 persen. Kami fokus dari sisi permainan, stamina dan mental anak-anak saja. Untungnya, antusiasme mereka tetap tinggi," jelas sang pelatih, Julkipli.



"Kami punya semangat dan motivasi berlebih di babak Plate. Bismillah, ASTAM akan berlari kencang," tutur Julkipli. 





Di pekan-pekan terakhir babak penyisihan grup, ASTAM memang tengah diselimuti periode positif. Sejak peralihan tahun, ada catatan delapan laga berturut-turut tak terkalahkan didulang. 

Apalagi di musim ini, babak Plate bisa dibilang terasa jauh lebih meriah. Seperti diketahui, ada banyak tim-tim raksasa juga mencari wadah pelampiasan pasca gagal melenggang ke fase Champions. 

"Peta persaingan di babak musim ini pasti lebih seru karena banyak tim-tim besar terdampar di babak Plate. Sudah pasti itu akan menambah motivasi bertanding anak-anak," tutur Jul. 



"Tantangan secara pribadi sebagai pelatih juga pasti ada, terutama bagaimana caranya memotivasi anak-anak agar bisa memberikan performa yang sebaik mungkin dalam hal mengaplikasikan proses latihan ke dalam suasana pertandingan. Semoga hasil baik di papan skor mengikuti," harap Jul. 



Di babak Plate, ASTAM tergabung di Grup A bersama All Star Galapuri, Brazilian SS PIK, Remci dan Serang City Soccer School. Sebagai tim dengan materi pemain yang sudah kenyang pengalaman di IJL, wajar saja mereka lebih difavoritkan untuk lolos ke perempatfinal. 

"Saya sudah meminta anak-anak untuk tidak menganggap remeh semua lawan yang datang. Semuanya harus fokus, fokus dan fokus," tandas Jul. 






Berikut Bagan & Jadwal Babak Plate IJL U-11:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa