Java Soccer Academy Bagai Menapaki Anak Tangga




IJL.Com- 10 poin dari tiga laga seakan jadi bukti babak Plate Indonesia Junior League (IJL) U-11 dijadikan sasaran pelampiasan oleh skuat Java Soccer Academy. Anak tangga pelan-pelan ditapaki. 

Anak-anak Java Soccer Academy tampil tokcer saat melakoni rangkaian laga Round 1 Babak Play-off Group Plate IJL U-11 yang digelar pada Minggu (12/6). Bermain tiga kali dalam satu hari tidak lantas membuat skuat 'South Troops' kehabisan bensin. 

10 poin berhasil dibawa pulang usai meraih hasil satu imbang dan dua menang. Suatu pencapaian yang disebut sang pelatih, Eric Budi Santoso ibarat menapaki anak tangga. 

"Saya harus akui semangat anak-anak sangat luar biasa meski dua pemain kunci kami berhalangan hadir. Saya juga tambah senang melihat mereka memperegakan gaya permainan bola dari kaki ke kaki," ujar Eric. 



"Memang tidak ada yang sempurna. Terpenting ada progres hari ini, hasil di papan skor itu masalah nanti. Sebagai contoh di laga pertama kami harus puas bermain imbang, kemudian saat partai kedua meraih kemenangan meski kebobolan dan terakhir bisa meraih poin penuh dengan clean-sheet. Ya bisa dibilang pelan-pelan saja tapi pasti," tegas Eric. 



Dari performa impresif Java, terlihat jelas memang 'South Troops' menjadikan babak Plate sebagai sasaran pelampiasan pasca gagal lolos ke babak Champions. Menempa mental Nicholas Satria dan kawan-kawan agar kian terbentuk otomatis jadi PR tambahan bagi Eric serta koleganya di jajaran staf kepelatihan. 

"Semua tim dari awal kompetisi pasti ingin masuk ke babak Champions tapi apa daya kami kalah bersaing hanya karena kurang satu poin. Yang paling utama tentu membangkitkan mental anak-anak terlebih dahulu," tegas Eric. 



"Saya juga beri pengertian bahwasannya atmosfer babak Plate dan Champions sebenarnya sama, tujuannya ya tentu agar gairah anak-anak tetap terjaga," seru Eric yang sepanjang tiga laga begitu ekspresif memberi komando sebagai juru taktik. 



Namun Eric sadar, tugas anak-anak asuhnya belumlah usai jika ingin lolos ke fase semi-final Plate. Seperti diketahui, masih ada Round 2 Play-off Group 1 Plate IJL U-11 yang akan digelar pada Minggu (26/6). 

Satu imbang dan dua menang jelas bukan tanpa catatan. Main cantik rasanya tetap jadi pegangan anak-anak Java untuk melahap laga demi laga ke depan. 

"Sisi-sisi sayap lini serang kami hari ini bermain luar biasa persis dengan apa yang sudah dijalani saat proses latihan, makanya saya tadi agak memberi instruksi ekstra khususnya ke Halomoan Nomensen (Moan)," tutur Eric. 

"Seperti yang saya bilang, paling penting ada progres. Saya apresiasi cara anak-anak membangun serangan dengan skema build-up dari tiga laga hari ini," tandas Eric. 




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa