Jhovelino Efraim Toh: Makin Banyak Berkaca

 


IJL.Com- Didaulat sebagai pahlawan kemenangan tim saat R Soccer menaklukkan Cipondoh Putra tidak membuat Jhovelino Efraim Toh besar kepala. Banyak berkaca jauh lebih baik.

Tiket Semifinal Indonesia Junior League (IJL) U-13 jatuh dalam pelukan anak-anak R Soccer. Hasil tersebut didulang usai skuat besutan Ahmad M Noor Ramdhan menyudahi perlawanan Cipondoh Putra di babak 8 Besar lewat skor akhir, 1-0.

Fakta di atas lapangan, R Soccer memang terlihat jelas mendominasi serangan. Namun, benteng pertahanan Cipondoh Putra terbilang sulit dirobohkan pula.

Untung, ada gol semata wayang lahir guna mengunci keunggulan. Adalah Jhovelino Efraim Toh yang lahir sebagai pahlawan kemenangan.

Evra mengakui jalan untuk menyudahi perlawanan Cipondoh Putra cukup terjal. Apalagi pertandingan sempat diguyur hujan deras hingga menyita stamina dan konsentrasi berlebih.

"Bahagia dan bersyukur. Permainan Cipondoh Putra sangat bagus, benar-benar bisa mengimbangi kami. Jadi saya ikut tambah termotivasi juga," tutur Evra.



"Seingat saya gol ketiga di musim ini. Saya senang bisa mengantarkan R Soccer ke semifinal meskipun sadar tantangannya jauh lebih berat," seru Evra.



Di fase semifinal, R Soccer bakal berhadapan dengan Asiana. Pertemuan keduanya diramal bakal berjalan sangat ketat.

Karena itu pula, Evra tak mau cepat besar kepala meski baru saja dinobatkan sebagai pahlawan tim. Baginya, lebih berguna untuk banyak berkaca.

"Saya sudah tiga musim berkompetisi di IJL. Banyak bertemu dengan teman-teman bermain yang baru, jadi sadar di atas langit masih ada langit," ujar Evra.



"Iya, harus lebih banyak berkaca," sambungnya seraya tersenyum.



Kesempatan jeda dua pekan sebelum menginjak partai semifinal tentu akan dimanfaatkan oleh Evra agar tampil kian prima. Salah satunya jelas memanfaatkan video rekaman pertandingan.

"Pasti harus digunakan semaksimal mungkin. Sudah pernah beberapa kali bertemu juga dengan Asiana, jadi tahu betul kualitas pemain mereka. Saling kenal juga," ucap Evra.

"Video rekaman pertandingan sangat berguna sekali. Buat introspeksi diri dan oiya pasti banyak cek-cek kekuatan Asiana lewat YouTube," tandas Evra.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa