Josh Holong Junior: Lega Lepas Dahaga




IJL.Com- Pertahanan grendel Bogor Soccer School sempat membuat peluru lini depan FIFA Farmel, Josh Holong Junior geleng-geleng kepala. Dua gol ibarat pelepas dahaga. 

Kans FIFA Farmel untuk lolos ke fase knock-out 16 Besar Indonesia Junior League (IJL) U-13 kian terbuka sangat lebar. Pada laga pekan ke-11, Sabtu (3/6), pundi-pundi poin penuh didulang usai membekuk Bogor Soccer School dengan skor 3-0.

Meski demikian jalan yang dilalui anak-anak 'Jawara Rajawali' tak mulus begitu saja. Pertahanan grendel Bogor Soccer School sempat memaksa FIFA Farmel pusing kepala di babak pertama. 

Sampai pada akhirnya di menit ke-30, Andika Jiyan berhasil membuka kran gol FIFA Farmel. Kemenangan semakin dipertegas lewat brace Josh Holong Junior. 

"Kami sangat kesulitan di babak pertama. Saya akui sistem pertahanan Bogor Soccer School bagus sekali," ujar Junior. 



"Di babak kedua, ada strategi baru dari pelatih. Kami lebih memainkan bola panjang," sambung Junior. 



Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Ya, mungkin itu peribahasa yang paling tepat untuk menggambarkan aksi seorang Junior pada akhir pekan kemarin. 

Junior mengaku lega bisa lepas dahaga. Mencetak brace sama sekali tak pernah terlintas dalam benaknya. 

"Ini momen pertama saya bisa bikin gol di IJL. Tidak pernah terbayangkan sekali bisa bikin dua gol. Satu saja sudah bersyukur, apalagi dua," terang Junior seraya tersenyum. 



"Masih agak kaget sebenarnya bisa bikin dua gol," tambahnya lagi. 



Walaupun demikian, Junior tak mau tenggelam dalam euforia. Ia menyadari tugasnya belum selesai alias masih jauh dari garis finish. 

"Persaingan untuk ke fase knock-out 16 Besar makin sengit. Posisi kami di tabel klasemen masih belum aman. Mulai dari sekarang, tidak boleh lengah karena perjalanan masih panjang," tandas Junior. 



Seperti diketahui, Junior dan kawan-kawan masih punya tabungan dua laga sisa di babak penyisihan grup. Secara hitungan angka, mereka tinggal butuh satu kemenangan lagi demi menyegel tiket fase knock-out 16 Besar. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa