Juru Taktik CISS Soccer Skill Bongkar Alasan Jagokan Putra Sejati




IJL.Com- Pelatih CISS Soccer Skill U-11, Agus Tri Laksono buka suara soal peta perburuan gelar juara IJL Mayapada 2018. Sedikit meramal, Putra Sejati jadi pilihannya. 

Jelang babak semifinal sekaligus partai puncak IJL Mayapada 2018 (U-11) digelar pada Minggu (5/8), berbagai macam prediksi terus bermunculan ke permukaan. Menarik memang karena di musim yang baru ini akan keluar pula jawara anyar menggantikan posisi FU15FA Bina Sentra.

Seperti yang diucapkan oleh Agus Tri Laksono. Pria yang sukses membawa CISS Soccer Skill melaju hingga babak play-off champions 12 Besar itu yakin jalannya laga semifinal akan berjalan sengit. Bahkan berpotensi muncul kejutan di atas lapangan.

Yang menarik, empat semifinalis IJL Mayapada 2018 yaitu ASTAM, Putra Sejati, Serpong Jaya dan SS Gagak Rimang sudah pernah dijajal oleh CISS baik saat babak penyisihan grup juga fase play-off. Tak ayal, ada bayangan dari Tri soal peta perburuan gelar juara.

"Empat tim tersebut memang memiliki pemain yang berbakat dari lini per lini. Tidak hanya itu, permainannya juga bagus," ujar Tri.



"Tapi ada perbedaan karakter masing-masing di atas lapangan, itu yang akan membuat duel di atas lapangan jadi menarik," sambung Tri.









Karateristik tiap tim yang berbeda itu pula yang membuat Tri "menjatuhkan hati" pada Putra Sejati. Bukannya tanpa sebab, CISS pernah ditekuk Isfandyar dan kawan-kawan dengan skor 0-2 saat babak penyisihan grup. Selain itu mungkin saja karena kedua tim punya jersey dengan warna sama, hijau.

Faktanya, bukan hanya itu yang jadi alasan Tri. Menurutnya, gaya permainan Putra Sejati ia sebut jauh lebih kolektif. Ada beberapa pemain paling menonjol tetapi terlihat bisa saling melengkapi.

Bicara sejarah musim lalu, apa yang dikatakan Tri memang benar adanya. Jika 2017 kemarin terlalu menggantungkan harapan pada seorang Jehan Pahlevi, 2018 ini Putra Sejati jauh lebih ganas dengan beberapa pemain seperti Isfandyar, M Habsy, Rafi Muchanir, Zidane Alzizou Lubis, sampai M Ziddan hingga tak ketinggalan sang penjaga gawang, M Farel Putra.

"Secara garis besar, saya menjagokan Putra Sejati. Ada beberapa pemain yang menonjol memang tapi permainan mereka lebih dewasa," ujar Tri.





"Tetapi tidak menutup kemungkinan akan lahir kejutan di akhir pertandingan karena inilah sepak bola. Jika Putra Sejati bisa juara tentu itu adalah bonus dari hasil latihan dan kerja keras mereka," tandas Tri.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa