Keringat Dingin, Pelita Jaya Berasa Ikut Uji Nyali


IJL.Com- Panasnya peta persaingan Grup A fase champions 16 Besar IJL U-9 memaksa pelatih Pelita Jaya Soccer School, Dede Firmansyah keringat dingin. Intip-intip sepak terjang SSJ Kota Bogor jadi goresan cerita tidak terlupa.

Misi agung Pelita Jaya menjaga marwah Sawangan berjalan manis. Pada pekan bergengsi fase champions 16 Besar IJL U-9 yang berlangsung Minggu (13/10), tim besutan Dede Firmansyah mampu mengantongi satu tiket semifinal.

Dari tiga laga, Pelita Jaya menutup peta persaingan Grup A dengan torehan 10 poin. Dua menang dan satu kalah sudah cukup membuat Valdo Putra Pratama dan kawan-kawan pulang dengan senyum semringah.

"Alhamdulillah, sudah sangat puas sekali, anak-anak berjuang sekuat tenaga dan yang terpenting mereka bermain dengan hati. Seperti yang saya bilang sebelumnya, tidak mudah melewati babak fase champions 16 Besar apalagi kami harus kehilangan Arina Baihaqi dan Rafif Aby Sofyan yang terpaksa absen," jelas Dede.

"Tapi sekali lagi saya bangga dengan totalitas perjuangan anak-anak," tambah Dede seraya tersenyum lepas.

Ya, Dede memang mengakui jalan anak asuhnya meraih tiket semifinal tidak selalu mulus. Sempat meraih dua kemenangan atas SSJ Kota Bogor dan ASIOP, di laga terakhir Pelita Jaya justru terpeleset kala bentrok dengan Alba FC.

Berasa ikut program uji nyali dengan nuansa mistis, Dede sempat was-was saat timnya tertinggal dari Alba. Di satu sisi, seteru terdekat Pelita yakni SSJ Kota Bogor tengah unggul satu gol dari ASIOP.

Ya, andaikata SSJ bisa unggul tiga gol atas ASIOP, praktis tiket semifinal yang sudah ada dalam genggaman Pelita Jaya bisa lenyap seketika. Namun memang aura Sawangan lebih berpihak pada skuat The Young Guns.

"Grup yang sangat luar biasa, dari awal saya sudah yakin akan berjalan seru dan dramatis. Menyinggung soal SSJ Kota Bogor, seperti diketahui kami pernah sama kuat di babak penyisihan grup," ujar Dede.


"Tidak terhitung intip-intip liat papan skor laga SSJ Kota Bogor melawan ASIOP, tiap menit selalu menoleh ke belakang. Campur aduk rasanya sampai leher saya ikut pegal," sambung Dede tak kuasa menahan tawa.


Di laga semifinal champions IJL U-9, Pelita Jaya akan berjumpa GRT Sitanala. Menarik untuk ditunggu apakah The Young Guns mampu kembali menjaga marwah Sawangan dengan penuh rasa bangga.

"Bisa dibilang seperti itu, semoga aura Sawangan terus bersahabat," tandas Dede.

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa