Kevin Defana: Brace Selamat Datang

 


IJL.Com- Datang dengan jersey berbeda, Kevin Defana tidak lupa caranya mencetak gol. Benar-benar menggilai Cristiano Ronaldo.

Kemenangan dramatis ditorehkan Java Soccer Academy saat berlaga di pekan keempat Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup A, Sabtu (3/12). Skor 3-2 berhasil diklaim saat menumbangkan Akademi Persib Bogor.

Java beruntung diperkuat striker seperti Kevin Defana. Selain sudah berpengalaman ditempa panasnya atmosfer kompetisi IJL sejak 2017 bersama ASTAM, killer-instinct pemilik nomor punggung 18 tersebut juga cukup teruji.

Brace (dua gol) berhasil disumbangkan Kevin. Dengan jersey berbeda, tetap tidak lupa caranya mencetak gol.

"Ya pastinya ada motivasi berlipat datang kembali ke IJL dengan jersey baru. Setidaknya bisa tumpahkan rasa kangen berkompetisi dengan cetak dua gol," ujar Kevin.



"Saya sendiri tidak kepikiran bisa bikin dua gol. Bingung mau ngomong apa. Intinya senang bisa kasih kontribusi lebih ke Java," sambung Kevin seraya tersenyum.



Kevin sendiri mengakui pertandingan antara Java versus Akademi Persib Bogor berjalan sangat seru. Otomatis, adrenalinnya ikut terbakar.

Ya, jual beli serangan dan perang taktik tak terhindarkan. Tim yang jeli curi peluang akhirnya bisa pulang dengan senyuman.

"Pertandingannya sangat seru sekali. Itu pastinya juga membuat saya semakin termotivasi. Kebetulan kan juga ada momen Piala Dunia, jadi makin bergairah untuk keluarkan seluruh performa terbaik," ujar bocah yang menjagokan Timnas Portugal untuk di gelaran Piala Dunia 2022 tersebut.



Gol pertama Kevin ke gawang Akademi Persib Bogor bisa dibilang terbaik di kelasnya. Ciri khas tendangan geledek yang ia punya berujung jala gawang tim lawan luluh lantak.

Disiram pujian tidak membuat Kevin lupa daratan. Ia sadar masih banyak pekerjaan rumah menunggu di depan.

"Kembali lagi sih ke proses latihan. Terinspirasi juga dari idola saya yaitu Cristiano Ronaldo cara mencetak gol," ujar Kevin.

"Saya tidak terbiasa pasang target bikin berapa gol. Lima atau enam mungkin musim ini bersama Java? Ya mengalir saja," seru Kevin lagi.





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa